Breaking News:

Kebun Karet di Kawasan Danau Wisata Koto Kari Kuansing Terbakar

Kepala desa Koto Kari Ardiman mengatakan api sendiri diperkirakan muncul saat azan magrib. Saat itu, terangnya, api tiba-tiba membesar

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: M Iqbal
Istimewa
Terlihat mobil damkar dari Satpol PP Kuansing masih menyemprotkan air ke lahan yang terbakar di kawasan danau wisata Koto Kari, Kamis (12/3/2020) malam / istimewa . 

Kebun Karet di Kawasan Danau Wisata Koto Kari Kuansing Terbakar

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Kamis malam (12/3/2020), kebun karet yang ada di kawasan danau wisata Koto Kari terbakar. Beruntung, api cepat dipadamkan tim pemdam kebakaran dengan menurunkan tiga unit Damkar.

Kepala desa Koto Kari Ardiman mengatakan api sendiri diperkirakan muncul saat azan magrib. Saat itu, terangnya, api tiba-tiba membesar.

"Beruntung sekitar 15 menit, api berhasil dipadamkan," kata Ardiman,Jumat (13/3/20202).

Petugas pemadam kebakaran sendiri tiba dilokasi sekitar 30 menit setelah kebakaran tersebut. Petugas Satpol PP, Polisi dan masyarakat bersama-sama memadamkan api.

Walau api sudah padam, petugas tetap melakukan pendinginan. Ini dilakukan untuk memastikan api sudah padam.

Diperkirakan pembakaran tumpukan sampah yang dilakukan orang yang tak dikenal menjadi penyebab kebakaran ini. Tumpukan sampah tersebut berada persis ditepi semak-semak lahan yang terbakar.

Lahan yang terbakar itu kata Ardiman, merupakan kebun karet yang tidak lagi produktif dan tidak terawat. Lahan ini statusnya milik Pemkab Kuansing.

"Ini kebut karet, tapi tak terawat sehingga semak. Statusnya milik Pemkab Kuansing. Untuk luas keseluruhannya saya kurang tahu pasti, tapi cukup luas," terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung Danau Wisata Koto Kari agar tidak membakar sampah atau apa pun. Termasuk juga membuang puntung rokok jangan sembarangan.

"Kalaupun ada yang mau membakar sampah, harus diawasi, sampai api benar-benar padam," ucapnya. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved