Mikel Arteta, Hudson-Odoi Positif Corona, Bagaimana Nasib Liga Inggris, UEFA Hentikan Kompetisi

Mikel Arteta dinyatakan positif idap virus corona. Arsenal di Isolasi. bagaimana dengan kelanjutan Liga Inggris. UEFA sendiri hentikan pertandingan

AFP Image
Mikel Arteta, Hudson-Odoi Positif Corona, Bagaimana Nasib Liga Inggris, UEFA Hentikan Kompetisi 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Virus Corona atau Covid-19 terus merambah ke dunia sepakbola.

JIka sebelumnya dua orang pemain sepakbola yakni Rugani dan Gabbiadini dinyatakan positif mengidap virus tersebut, kini pelatih kepala klub Arsenal, Mikel Arteta yang dinyatakan positif.

Hal itu tentu saja mengejutkan banyak pihak terutama pihak klub.

Kenyataan yang menjadikan klub melakukan prosedur isolasi dan pengecekan kesehatan pada semua yang melakukan kontak dengan sang pelatih.

Bek Juventus, Daniele Rugani dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Foto ini merupakan foto yang diambil pada 9 April 2019 silam.
Bek Juventus, Daniele Rugani dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Foto ini merupakan foto yang diambil pada 9 April 2019 silam. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Jika Liga Italia dihentikan akibat dua pemainnya positif Covid-19, lantas bagaimana dnegan Liga Inggris setelah Arteta dinyatakan positif.

Terkait virus corona yang diidap MIkel Arteta diketahui diketahui setelah Arsenal mengumumkan pernyataan resmi pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Dalam pernyataan resminya, pihak klub memutuskan untuk menutup pusat pelatihan Arsenal yang terletak di London Colney, Hertfordshire, Inggris, setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona.

Arsenal juga mengambil langkah untuk melakukan karantina kepada setiap individu yang belakangan melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Para pihak yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan MIkel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah,"

"Kami mengira, sebagian besar merupakan individu yang belakangan berada di Colney (pusat pelatihan), termasuk para penggawa tim utama dan staf kepelatihan," tulis pihak klub dalam pernyataan resminya.

Halaman
1234
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved