Indragiri Hulu

Narapidana Teroris Penyerang Mapolda Riau Dipindahkan ke Lapas Tembilahan

Narapidana tersebut adalah jaringan teroris kelompok Mursalim alias pak Ngah, yang melakukan penyerangan ke Mapolda Riau pada 16 Mei 2018.

.
Rahmad Nazar Hasibuan saat tiba di Lapas Klass IIA Tembilahan, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klass IIA Tembilahan kedatangan seorang narapidana (Napi) kasus teroris atas nama Ahmad Nazar Hasibuan.

Jaringan teroris kelompok Mursalim alias pak Ngah ini dipindahkan dari Rutan Guntur Sindur, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Lapas (Kalapas) Klass IIA Tembilahan, Adhi Yanriko, mengungkapkan, napi teroris tersebut sampai di Lapas Klass IIA Tembilahan, Kamis (12/3) 14.30 siang.

“Benar, semalam ada penerimaan narapidana terorisme atas nama Rahmad Nazar Hasibuan dari Rutan Guntur Sindur Bogor. Prosesi serah terima dilakukan siang kemarin,” ungkap Adhi, Jum'at (13/3/2020).

Prosesi serah terima napi tersebut, dikatakan Adhi Yanriko, dilakukan oleh Marjohan selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Tembilahan dan Sujaddi selaku Kasubsi Keamanan Lapas Narkotika Klass IIA Gunung Sindur.

“Serah terima di saksikan oleh 2 orang dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan 2 orang dari Detasemen Khusus 88 anti teror Polda Riau selaku pengawal,” jelas Adhi Yanriko.

Selanjutnya, Ahmad Nazar Hasibuan akan bergabung dengan napi lainnya untuk menjalankan masa tahanannya.

“Untuk narapidana terorisme ini akan kita tempatkan di blok Mapenaling untuk pembinaan selanjutnya,” pungkas Adhi.

Untuk diketahui, Rahmad Nazar Hasibuan merupakan jaringan teroris kelompok Mursalim alias pak Ngah, yang melakukan penyerangan ke Mapolda Riau pada 16 Mei 2018. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved