Breaking News:

Harimau di Pekanbaru

PENAMPAKAN Harimau Sumatera Panthera Tigris di Danau Khayangan Pekanbaru, Petugas BBKSDA Cek Lokasi

Dalam beberapa waktu belakangan, informasi keberadaan Harimau Sumatera di sekitaran Danau Kahyangan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru

Dok Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
PENAMPAKAN Harimau Sumatera Panthera Tigris di Danau Khayangan Pekanbaru, Petugas BBKSDA Cek Lokasi. Peresmian Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera (PRHSD) ditandai dengan pelepasan seekor Harimau Sumatera betina bernama Leony berusia 8 tahun dari kandang perawatan berukuran 54 m2 ke dalam kandang rehabilitasi berukuran 2.500 m2. (Dok Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) 

PENAMPAKAN Harimau Sumatera Panthera Tigris di Danau Khayangan Pekanbaru, Petugas BBKSDA Cek Lokasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam beberapa waktu belakangan, informasi keberadaan Harimau Sumatera di sekitaran Danau Kahyangan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, santer terdengar.

Petugas Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau pun, sudah menerima laporan dari masyarakat pada 12 Maret 2020 lalu.

Tim dikerahkan ke lokasi, diantaranya Polisi Kehutanan atas nama Jaya Sitorus dan Deddy Saputra Hasnur, guna mengecek informasi itu.

Pada Jumat (13/3/2020) ini, kedua personel itu pun bergerak menuju lokasi Danau Kahyangan.

Di sana disebut-sebut menjadi lokasi kemunculan dari satwa "Kucing Belang Raksasa".

Tim melakukan pencarian informasi kepada masyarakat terkait kemunculan satwa Harimau Sumatera, baik itu informasi jejak maupun sisa kotoran.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bernama Wahyu, kemunculan Harimau Sumatera diketahui dari pemancing ikan di sekitar Danau Kahyangan.

Namun masyarakat di sekitar Danau Kahyangan sendiri tidak menemukan jejaknya, apalagi melihat kemunculan satwa tersebut. Mereka hanya mendapatkan berita dari si pemancing.

"Petugas tetap melakukan pencarian jejak, namun tidak menemukan adanya jejak satwa Harimau Sumatera di sekitar Danau Kahyangan dan bahkan di Bukit Panorama," jelas Heru Sutmantoro, Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved