Terus Membaik, Pasien Suspect Virus Corona di Dumai Belum Bisa Pulang

Diakuinya, Karena hasil lab nya belum keluar, pasien masih harus menjalani perawatan di RSUD Dumai hingga hasil lab nya keluar.

Terus Membaik, Pasien Suspect Virus Corona di Dumai Belum Bisa Pulang
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pasien Suspect Virus Corona Masih Dirawat di RSUD Dumai Riau 

Meski Terus Membaik, Pasien Suspect Corona di Dumai Belum Bisa Pulang, Tunggu Hasil Laboratorium

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI - Meski kondisi pasien suspek Virus Corona yang dirawat di RSUD Dumai, terus membaik, namun hingga saat ini pasien suspect Virus Corona belum diperbolehkan pulang.

Plt Kepala Dinkes Dumai, Syahrinaldi, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai, H. Syaiful‎, mengaku, memang kondisi pasien terus membaik, namun hasil dari observasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau hingga saat ini masih belum keluar.

"Tadi saya menelepon Dinas Kesehatan Provinsi Riau menanyakan hasil laboratorium pasien suspek corona di dumai, kata mereka, hasilnya belum diterima," katanya, Jumat (13/3/2020).

Diakuinya, Karena hasil lab nya belum keluar, pasien masih harus menjalani perawatan di RSUD Dumai hingga hasil lab nya keluar.

"Alhamdulilah Kondisinya semakin membaik, dan pasien juga sudah bisa beraktifitas sendiri tanpa bantuan perawat atau tenaga medis, seperti makan, minum, buang air dan lainya, tapi masih tetap di ruang isolasi, sampai hasil Observasi pihak Dinkes Provinsi ke luar," imbuhnya.

‎Dirinya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan selalu cuci tangan dalam setiap melakukan aktivitas agar virus tak mudah menempel ke tubuh melalui mulut, hidung dan mata.

Syaiful juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berlebihan membeli masker, karena bagi orang yang sehat tidak dianjurkan menggunakan masker.

"Kita meminta masyarakat tidak panik, biasakan saja pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, insaallah ‎kita bisa terhidar dari virus Corona ini," pungkasnya

Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved