Breaking News:

Universitas Islam Riau dan Unsyiah Aceh Saling Timba Pengalaman Soal Aktivitas Mahasiswa

Universitas Islam Riau dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh saling menimba pengalaman tentang aktivitas kemahasiswaan dan tata kelola keuangan

istimewa
Suasana diskusi akademik UIR dengan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Kamis siang (12/3 2020). 

UIR dan Unsyiah Aceh Saling Timba Pengalaman Soal Aktivitas Mahasiswa

TRIBUNPEKANBARU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh saling menimba pengalaman tentang aktivitas kemahasiswaan dan tata kelola keuangan mahasiswa.

Diskusi yang berlangsung dalam suasana keakraban itu dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsyiah Banda Aceh pada Kamis siang (12/3 2020).

Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala Dr Ir Alfiansyah Yulianur mengapresiasi kedatangan tim UIR yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir H Rosyadi, MSi dan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Ir H Asrol.

Alfiansyah menceritakan pengalamannya dalam mengelola bidang kemahasiswaan hingga meraih prestasi pada bidang-bidang tertentu.

Baik akademik maupun non akademik. Termasuk capaian prestasi akreditasi universitas yang diraih Universitas Syiah Kuala dari C melompat ke A.

''Sampai-sampai Menteri Pendidikan Nasional Pak Prof Muhammad Nuh mengapresiasi lompatan akreditasi itu,'' kata Alfiansyah.

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan Bicara Pancasila di Hadapan Ratusan Mahasiswa UIR

Seminar Nasional Kongres IV IKA UIR, Menaker RI Dorong Angkatan Kerja Punya Kompetensi

Alhamdulillah, ujar Alfiansyah, kerja keras kami di Unsyiah termasuk para alumni membuahkan hasil. Assesor yang melakukan visitasi dalam proses akreditasi terkesan dengan cara super aktif alumni dan mahasiswa dalam menjawab pertanyaan.

''Satu pertanyaan assesor kadang dijelaskan hingga sepuluh jawaban,'' tambah Alfiansyah.

Pengalaman serupa juga disampaikan Rosyadi dalam mengelola aktivitas kemahasiswaan di Universitas Islam Riau.

Halaman
123
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved