Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Car Free Day (CFD) di Pekanbaru Ditiadakan

Terhitung mulai Minggu (15/3/2020) besok, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan untuk meniadakan car free day (CFD)

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Car Free Day (CFD) di Pekanbaru Ditiadakan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah warga tengah beraktifitas di kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada hari pertama di tahun 2020, Minggu (5/1/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Terhitung mulai Minggu (15/3/2020) besok, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan untuk meniadakan car free day (CFD) sementara waktu.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang masih menjadi wabah penyakit bagi masyarakat.

Edi Sofyan selaku Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru mengatakan, kebijakan tersebut diambil dalam menghindari dampak penularan virus corona.

"Pak Kadishub sudah mengarahkan untuk peniadaan CFD hari Minggu besok, tanggal 15 Maret 2020. Hal ini terkait upaya dalam menghindari penularan Covid-19," kata Edi Syofyan saat dikonfirmasi, Sabtu (14/3/2020).

Edi Syofyan juga menjelaskan, bahwa kebijakan untuk meniadakan CFD tersebut juga belum dipastikan pihaknya hingga kapan akan diberlakukan, dan akan dibuka kembali. Namun yang pastinya masih menunggu hingga suasana kembali kondusif.

"Untuk waktunya tentatif dengan pertimbangan pencegahan terhadap penularan Cofid-19). Jadi belum ditentukan hingga kapannya," ujarnya.

( )

Sementara itu, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pagi Minggu juga terancam batal dilaksanakan di area CFD tersebut.

Salah satunya adalah puncak kegiatan sosialisasi pekan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang diselenggarakan pihak Bank Indonesia (BI).

Sebelum puncak kegiatan tersebut, juga sudah diselenggarakan sosialisasi sebelumnya, di antaranya di Al-Ihsan Boarding School, Kubang Raya, Kampar, pada Kamis (12/3/2020) lalu.

Selain itu, kegiatan yang sama juga disosialisasikan kepada para pedagang di Pasar Bawah Pekanbaru, mahasiswa di Kampus UMRI, dan juga kepada pengurus masjid se-Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved