Liga 2 2020

BOLA LOKAL - PSPS Riau Siap Jamu Semen Padang Liga 2 Minggu Sore, Pelatih Raja Isa Turunkan Bima

Tim PSPS Riau menasbihkan diri siap tempur menjamu tim tamu Semen Padang, pada laga pembuka Liga 2 musim 2020

BOLA LOKAL - PSPS Riau Siap Jamu Semen Padang Liga 2 Minggu Sore, Pelatih Raja Isa Turunkan Bima
Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi
Pelatih PSPS Riau Raja Isa (kanan) bersama pemain PSPS, saat jumpa pers di Kantor PSSI Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (14/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN -  Tim PSPS Riau menasbihkan diri  siap tempur menjamu tim tamu Semen Padang, pada laga pembuka Liga 2 musim 2020 ini, di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Minggu (15/3/2020) sore ini.

Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa juga sudah menyiapkan skema baru, untuk meredam serangan skuad Kabau Sirah, yang notabenenya bertabur bintang.

"Untuk pertandingan besok (sore ini), kita sudah siap, meski terlambat dari tim besar Liga 2, termasuk Semen Padang. Tapi kita bersyukur, karena rata-rata pemain musim lalu masih di PSPS, walau kita kehilangan 6 pemain," papar Raja Isa dalam jumpa pers, di Kantor PSSI Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (14/2020).

Video Liga 2 2020 Pekan Pertama PSPS Pekanbaru vs Semen Padang Minggu (15/3) Sore

Raja Isa berharap, bisa memulai pertandingan perdana ini dengan baik, dengan memohon dukungan masyarakat Riau. Tentunya memberi support penuh, serta mendoakan tim PSPS, bisa memberikan penampilan terbaik, dengan memenangi pertandingan.

Bagi pelatih berdarah Selangor Malaysia ini, timnya tidak melakukan persiapan khusus di laga ini. Namun yang terpenting, bagaimana pemain bisa mempersiapkan diri, serta setiap pemain bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Yang lebih penting lagi, pemain bisa melakukan skema permainan tim secara baik. "InsyaAllah, kita bisa memberikan kejutan besar utk tim semen Padang yang rata-rata pemainnya dari Liga 1," tegasnya.

Target memenangi pertandingan hari ini dengan tiga poin, merupakan keinginan besar tim PSPS. Meski pihaknya gagal mendatangkan stiker jangkung asal Aceh, Fariza Dila, namun jajaran pelatih sudah membuat skema baru, untuk menghentikan serangan tim Semen Padang.

"Perlu dicatat, kita juga sudah merancang menurunkan pemain muda asli produk Riau berumur 18 tahun. Adalah Bima, pemain asal SSB (sekolah sepakbola) di Pekanbaru. Pemain muda berposisi gelandang/sayap ini, siap memberikan kejutan," janjinya.

Pada pertandingan hari ini, Pelatih Raja sudah merancang pemain starting XI. Dengan memainkan formasi 4-3-3, di bawah mistar dipercaya kepada Yusack. Sementara di barisan belakang, Raja Isa menurunkan Tri Oka, Mukhlis, Danil Junaidi dan Suhendra.

Untuk pemain tengah, diturunkan Heluka, Hatomore, dan Bima. Sementara di baris depan sebagai mempertajam daya gedor, diturunkan 3 striker yakni Riky, Ifrawadi, dan Kevin.

BOLA LOKAL - Dirut PSPS Riau Anto Rahman dan GPS Semangati Tim Hadapi Laga untuk Menang Liga 2 2020

27 Pemain Sudah Resmi Dikontrak

Sebanyak 27 pemain sudah resmi dikontrak manajemen PSPS Riau, Jumat (13/3/2020) kemarin. 27 pemain tersebut merupakan mereka yang selama ini ikut latihan dalam satu bulan terakhir.

"Makanya saya sangat apresiasi kepada pemain, karena selama satu bulan mau datang latihan, meski belum ada kejelasan. Namun atas keyakinan mereka, akhirnya sudah resmi dikontrak," sebut Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa.

Dengan sudah resmi dikontrak, maka bisa dipastikan, para pemain ini semakin tampil garang dan on-fire. "Semoga Allah SWT memberikan tambahan kekuatan lagi kepada tim ini, agar bisa menang," harapnya.

Semen Padang Bawa 18 Pemain
Melakoni laga perdana ke Pekanbaru menghadapi PSPS Riau, Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida, memboyong 18 pemainnya.

Tak tanggung-tanggung, Eduardo Almeida memancang target meraih kemenangan. Artinya tiga poin sudah dirancang Eduardo, sebagai modal di laga berikutnya.

"Tim sudah tiba di Pekanbaru sejak Jumat kemarin. Sabtu pagi ujicoba lapangan. Kami sudah dalam kondisi siap," akunya usai jumpa pers di Pekanbaru.

Meski mengapungkan target tinggi, menurut Eduardo, bahwa pemainnya wajib mewaspadai PSPS. Selain tampil di hadapan publik sendiri, juga tim Liga 2 musim ini, diisi pemain-pemain bagus. Termasuk PSPS Riau.

"Makanya, kepada seluruh pemain, diinstruksikan bekerja keras di lapangan, dan menganggap semua pertandingan adalah laga final," tegasnya.

Dalam laga besok (sore ini), Eduardo Almeida tidak merinci line up pemain yang diturunkan menjadi starting XI. Hanya saja, Eduardo Almeida selalu memakai pakem dan formasi 3-5-2. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved