Citizen Report

Jadikan Pekanbaru Kota Kayak Pemuda, Robi Armilus Dianugerahi Pemuda Pelopor

Jadikan Pekanbaru Kota Kayak Pemuda, Robi Armilus Dianugerahi Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Sosial dan Teknologi oleh pemko Pekanbaru

Jadikan Pekanbaru Kota Kayak Pemuda, Robi Armilus Dianugerahi Pemuda Pelopor
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Jadikan Pekanbaru Kota Kayak Pemuda, Robi Armilus Dianugerahi Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Sosial dan Teknologi oleh pemko Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Jadikan Pekanbaru Kota Kayak Pemuda, Robi Armilus Dianugerahi Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Sosial dan Teknologi oleh pemko Pekanbaru.

Bertepatan dengan peringatan hari peduli sampah Nasional 2020, pada Kamis 20 Februari 2020, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui dinas pemuda dan olahraga memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada founder Social Corner Robi Armilus atas kontribusinya dalam terpilihnya kota Pekanbaru sebagai kota layak pemuda tahun 2019.

Penghargaan ini diberikan atas inovasi yang dilakukan oleh Robi Armilus melalui komunitas yang dipimpinnya social corner terhadap pengelolaan sampah di kota Pekanbaru.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh kepala bidang pemberdayaan pemuda Drs. Asrijal M.Pd pada pembukaan kongres HIMASOGI ke V di Sutan Balia FISIP UNRI.

Dihadapan mahasiswa sosiologi seluruh Indonesia dan pimpinan jurusan Asrijal menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Robi dan komunitas yang dipimpinnya.

"kita berharap akan lahir inovasi-inovasi baru dari anak-anak muda di kota Pekanbaru," ujar nya.

Inovasi yang dilakukan yaitu dengan membuat program sampah tukar sembako, sedekah sampah, relawan peduli sampah, dan pendampingan bank sampah dengan pemuda sebagai penggeraknya.

Selain dibidang sosial bersama dengan direktur bank sampah TDB Nora Sianipar Robi juga menginisiasi aplikasi penjemputan sampah yang diberi nama Pemol ( pemulung online).

Aplikasi ini menjadi terobosan baru dalam mengatasi permasalahan sampah dipekanbaru.

Kita berharap agar para pemuda dipekanbaru bisa saling bersinergi dengan mengambil peran dalam pembangunan.

"Anak muda itu harus cerdas dan peduli, karena kita perlu itu untuk berkompetisi dan memberikan manfaat untuk orang banyak " ujar Robi.

Pekanbaru Kota Layak Pemuda - Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Kris Hayati Fauji.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved