Siaga Virus Corona di Riau

Negatif Covid-19, Pasien Suspect Corona di Dumai, Mengidap Penyakit Radang Paru-Paru

Pasien dirawat mulai dari 3 Maret 2020 hingga saat ini dinyatakan negatif Covid-19.

Negatif Covid-19, Pasien Suspect Corona di Dumai, Mengidap Penyakit Radang Paru-Paru
TribunPekanbaru/Donny Putra
Konferensi pers yang langsung dipimpin oleh Plt Kepala Dinkes, Syahrinaldi, didampingi Dandim 0320/ Dumai, Letkol Inf Irhadan, serta Sekretaris Dinkes Dumai, Syaiful, pada Sabtu (14/3/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI - Hasil pemeriksaan laboratorium pasien Suspek Corona yang dirawat di RSUD Dumai, dinyatakan negatif Virus Corona

Hal tersebut terungkap saat Dinkes Kota Dumai, melakukan press Releas yang dilaksanakan di RSUD Kota Dumai, yang langsung dipimpin oleh Plt Kepala Dinkes, Syahrinaldi, didampingi Dandim 0320/ Dumai, Letkol Inf Irhadan, serta Sekretaris Dinkes Dumai, Syaipul, pada Sabtu (14/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, dr Fahmi sebagai dokter yang langsung menangani pasien Suspek Covid- 19, menerangkan, bahwa pasien suspek corona tersebut telah banyak mengalami perubahan setelah 11 hari menjalani proses isolasi di RSUD Dumai.

Pasien dirawat mulai dari 3 Maret 2020  hingga saat ini dinyatakan negatif Covid-19.

Ia menerangkan, bahwa pasien yang awalnya Suspek Covid - 19, mengidap penyakit radang paru-paru atau pengidap Bronkitis, yang mana gejalanya memang mirip dengan suspek Covid- 19.

Hasil Negatif, Pasien Suspect Corona di Dumai Diperbolehkan Pulang Hari Ini

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Car Free Day (CFD) di Pekanbaru Ditiadakan

Disurati WHO soal Tanggap Darurat Virus Corona, Jokowi Jawab dengan Keppres Ini

Lebihlanjut diterangkanya, kondisi pasien saat ini sudah bisa dikatakan sembuh.

Pasien sudah tidak lagi batuk, demam, dan sakit lainnya, sehingga pasien sudah bisa kembali pulang ke Rumah.

‎"Sebenarnya pasien sudah sembuh beberapa hari yang lalu, namun kita masih menunggu sampai hasil lab keluar, dan alhamdulillah setelah hasilnya negatif maka pasien boleh pulang," terangnya.

Diakuinya, selama pengobatan yang di ruang isolasi, memang pasein selalu menunjukan tanda-tanda semakin membaik, jadi setelah diperbolehkan pulang, pasien sudah benar-benar sembuh.

Sementara, Sekretaris Dinkes Dumai, Syaipul mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil lab serta observasi yang dilakukan oleh pihak Dinkes Provinsi Riau, bahwa Suspek Corona yang dirawat di RSUD Dumai, dinyatakan negatif Virus Corona.

"Meskipun sudah diperbolehkan pulang, pasien akan tetap dipantau selama seminggu bagaimana kondisinya, semoga saja kondisi nya bisa semakin baik kedepan," terangnya. (*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved