Siaga Virus Corona di Riau

NEWS VIDEO: Negatif, Pasien Suspect Corona di Dumai Riau, Diperbolehkan Pulang Hari Ini

pasien Suspek Corona yang dirawat di RSUD Dumai, dinyatakan negatif Virus Corona, berdasarkan hasil observasi pihak Dinas Kesehatan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI - Setelah menungg‎u kurang lebih 11 hari, pasien Suspek Corona yang dirawat di RSUD Dumai, dinyatakan negatif Virus Corona, berdasarkan hasil observasi pihak Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau. 

Hal tersebut terungkap saat Dinkes Kota Dumai, melakukan press Releas yang dilaksanakan di RSUD Kota Dumai, yang langsung dipimpin oleh Plt Kepala Dinkes, Syahrinaldi, didampingi Dandim 0320/ Dumai, Letkol Inf Irhadan, serta Sekretaris Dinkes Dumai, Syaiful, pada Sabtu (14/3/2020)m

Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinkes, Syahrinaldi‎ mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil lab serta observasi yang dilakukan oleh pihak Dinkes Provinsi Riau, bahwa Suspek Corona yang dirawat di RSUD Dumai, dinyatakan negatif Virus Corona

"Alhamdulilah Suspek Corona yang dirawat di RSUD Dumai, dinyatakan negatif Virus Corona, semoga kedepan tidak ada lagi Suspek Corona yang baru," katanya.

Ia menambahakan, hasil dari observasi dan uji lab yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi Riau, pihaknya terima pada Jumat (14/3/2020), sekitar jam 18.00 Wib.

"Meskipun begitu kita himbau tetap waspada dan jangan sampai kita terlena meski yang Suspect Corona di Dumai Negatif, harus tetap menjalankan pola hidup sehat dan selalu cuci tangan," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul menambahkan, sesuai dengan prosedur yang berlaku pasien yang dinyatakan negatif virus Corona akan dipulangkan.

"Sesuai dengan prosedur yang berlaku pasien yang dinyatakan negatif virus Corona akan dipulangkan, hari ini," jelasnya.  

Ia mengatakan bahwa sebelumnya pasien ini  bekerja di salah satu perusahaan di Kota Dumai, ia pernah melakukan kontak dengan kapal berasal dari luar negeri salah satunya kapal dari daerah terjangkit corona yaitu Singapura.

"Pasien tersebut awalnya mengalami demam dan telah beberapa kali berobat, suhu tubuhnya sekitar 37 hingga 38 derajat celcius, namun saat ini sudah boleh pulang," imbuhn‎ya

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved