Rokan Hulu

Riko Hilang Tenggelam Saat Seberangi Sungai Rokan IV Koto, Sempat Minta Tolong ke Temannya

Seorang remaja berusia 18 tahun dinyatakan tenggelam saat berenang di Sungai Rokan IV Koto Ujung Batu Rokan Hulu pada Jumaf (13/3).

Riko Hilang Tenggelam Saat Seberangi Sungai Rokan IV Koto, Sempat Minta Tolong ke Temannya
Istimewa
Pencarian korban tenggelam di Sungai Rokan IV Koto, Ujung Batu, Rokan Hulu menggunakan perahu karet, Sabtu (14/3/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang remaja berusia 18 tahun dinyatakan tenggelam saat berenang di Sungai Rokan IV Koto Ujung Batu Rokan Hulu pada Jumaf (13/3).

Korban yang diketahui bernama Riko itu sebelumnya berenang bersama ketiga orang rekannya yakni Riki (18), Dani (15) dan AL (27).

Korban bersama ketiga rekannya berenang hendak menyeberangi sungai lalu terseret arus di sungai sedalam tiga meter tersebut.

Disampaikan Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh, informasi kejadian mereka terima sekira pukul 19.10 WIB. Sementara kejadian berlangsung sekitar pukul 18.10 WIB.

Adapun proses pencarian terhadap jasad korban dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari Basarnas Pekanbaru, Kodim 0313/Kampar, kepolisian dan masyarakat tempatan.

Terpisah, Anggota Koramil 08/Tandun Serma Andi Mirzal yang turut serta dalam kegiatan pencarian tersebut mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, pada saat menyeberangi sungai tersebut korban sempat kewalahan.

"Korban sempat minta tolong pada rekan-rekannya. Namun, belum sempat dibantu korban sudah tenggelam," ungkap Andi.

Para saksi lalu meminta pertolongan kepada warga setempat.

Namun, sampai berita ini dirilis, jasad korban belum ditemukan keberadaannya oleh tim gabungan tersebut.

Hingga berita ini dirilis, pencarian terhadap korban masih terus digesa oleh tim gabungan yang berjaga di lokasi kejadian sejak sehari sebelumnya.

Pencarian dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengerahkan para penyelam maupun tim khusus yang ditugaskan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di lokasi kejadian tersebut. (mad)

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved