Liga 2 2020

BOLA LOKAL - Hasil Akhir PSPS Pekanbaru Vs Semen Padang, Tim Asykar Bertuah Menang Telak

PSPS Riau berhasil mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 3-0 pada laga perdana Liga 2 2020 Wilayah Barat

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
PSPS Riau berhasil mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 3-0 pada laga perdana Liga 2 Wilayah Barat yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Minggu (15/3). Adapun gol dicetak Fani Aulia dengan 2 gol dan Muhammad Mukhlis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PSPS Riau berhasil mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 3-0 pada laga perdana Liga 2 2020 Wilayah Barat yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Minggu (15/3/2020).

Sejak pluit pertama ditiup wasit Aidil Azmi, tuan rumah PSPS coba menekan barisan pertahanan Semen Padang.

Fani Aulia membobol gawang kabau sirah pada menit 26. Tendangan bebasnya di luar kotak 16, sukses membuka kran gol untuk tuan rumah. Skor 1-0 untuk kemenangan PSPS.

Menit 40, Yudhi Adytia mencatatkan namanya di papan skor, setelah headingnya merobek gawang Semen Padang. Skor 2-0 untuk kemenangan PSPS.

Usai dari ruang ganti, Pelatih Semen Padang Eduardo menambah darah segar, dengan memasukkan Amin Rais, dengan menarik keluar Johan Yoga. Namun belum bisa membobol pertahanan PSPS.

Bahkan menit 47, pemain PSPS Riki Dwi Saputro nyaris menambah gol, jika sepakannya tidak meleset di sisi kiri gawang Bahtiar. Permainan tuan rumah semakin terkontrol, yang membuat Pelatih Eduardo bingung. Meski sudah memasukkan dua amunisi segar, namun permainan timnya tidak berkembang.

Bahkan Semen Padang kecolongan lagi. Menit 53, aksi solo run M Fani Aulia dari tengah lapangan, berhasil mengecoh kiper Bahtiar, sehingga membuat kedudukan 3-0.

Tiga menit berselang, Semen Padang mencoba mengubah keadaan, dengan tendangan keras Gilang Ginarsa dari sisi kiri pertahanan PSPS. Kiper Ismail Hanafi dengan cermat mengamankan bola.

Untuk menyeimbangkan permainan, Pelatih Raja Isa menarik M Zulfikar keluar dengan memasukkan Kevin. Tak mau ketinggalan Pelatih Eduardo juga kembali menambah darah segar, dengan memasukkan Vendry Mofu dengan menarik keluar Novrianto.

Masukknya pemain senior Kabau Sirah ternyata mengubah skema permainan Semen Padang. Namun beberapa peluang tak membuahkan hasil. Justru pasukan Askar Bertuah mencoba menambah gol.

Menit 76, pelatih Raja Isa menarik keluar Fani Aulia dengan memasukkan Rido Rinaldi. Hasilnya, Yudhi nyaris menambah keunggulan. Namun tendangannya masih mudah diamankan kiper Bahtiar.

Sepuluh menit jelang bubaran,
Gelandang PSPS Faumi Zahreza cedera. Pelatih Raja Isa memasukkan, Ahmad Bahtiar. Amunisi baru ini membuat tempo permainan PSPS semakin cepat.

Demikian pemain Semen Padang. Dengan bemain umpan panjang, mencoba menerobos ketatnya pertahanan PSPS. Tetap saja tak membuahkan hasil meski pelatih Eduardo mengomandoi dari sisi lapangan.

Di tambahan waktu, semen Padang mencoba peruntungan. Sepakan pojok Mofu, gagal dikonversikan Nur Iskandar jadi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor tetap 3-0 untuk kemenangan PSPS.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved