Indonesia Positif Virus Corona

Giliran JOKOWI yang Jalani Tes Virus Corona, Apa Hasilnya Usai Menhub Budi Karya Positif Covid-19?

Presiden Jokowi menambahkan, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan melakukan tes virus corona.

Wartakota/Nur Ichsan
Presiden Jokowi melakukan pemantauan langsung penyemprotan cairan desinfektan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten. Jumat (13/3/2020). Pembersihan oleh petugas gabungan tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Diketahui, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 kasus hingga hari Minggu (15/3/2020).

Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, angka ini bertambah 21 kasus baru dari pengumuman yang dilakukan kemarin.

===

Presiden Joko Widodo, Minggu (15/3/2020) sore, menjalani tes virus corona ( Covid-19).

"Iya sore ini," ujar Presiden dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu siang. Informasi yang dihimpun, tes virus corona dilaksanakan di kediaman Presiden di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Meski demikian, belum diketahui apakah pemeriksaan dilakukan oleh tim medis dari rumah sakit rujukan atau oleh dokter kepresidenan.

Sejumlah pejabat di lingkungan Istana hingga Minggu petang masih belum memberi jawaban.

Presiden Jokowi menambahkan, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan melakukan tes virus corona.

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden menyatakan telah memerintahkan para menteri untuk mengingatkan para pejabat publik dan pihak rumah sakit agar tidak membuka data pasien positif corona serta mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan beraktivitas seperti biasa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden menyatakan telah memerintahkan para menteri untuk mengingatkan para pejabat publik dan pihak rumah sakit agar tidak membuka data pasien positif corona serta mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan beraktivitas seperti biasa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Pagi tadi telah dilakukan pengetesan untuk para menteri. Hasilnya silakan tanyakan ke Menteri Kesehatan," lanjut Presiden Jokowi.

Diketahui, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 kasus hingga hari Minggu (15/3/2020).

Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved