CPNS 2019

Hanya 270 Peserta yang Ikut SKB, Hasil SKD CPNS 2019 di Pelalawan Riau Diumumkan 22 Maret mendatang

Pekan depan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pelalawan

TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fahkrurrozy 

Hanya 270 Peserta yang Ikut SKB, Hasil SKD CPNS 2019 di Pelalawan Riau Diumumkan 22 Maret mendatang

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pekan depan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau, tepatnya pada tanggal 22 Maret nanti.

Pengumumannya peserta yang lulus SKD digelar serentak seluruh Indonesia bagi daerah yang melaksanakan perekrutan CPNS 2019.

Pelamar yang memiliki skor melampai Passing Grade (PG) akan disampaikan melalui wesite resmi panitia nasional dari BKN, kemudian diteruskan ke paniti di daerah yakni Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Pelamar cukup mengunjungi website BKN atau punya kita saja. Disitu akan disampaikan siapa yang lulus SKD," terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (15/3/2020).

Fakhrurrozy menuturkan, selain meyampaikan peserta yang lolos SKD, informasi terkait ujian lanjutan juga akan dibeberkan.

Seperti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang rencananya digelar 25 Maret sampai 10 April. Dalam rentang 16 hari itu, belum bisa dipastikan kapan SKB di Pelalawan akan digelar.

Pengumuman terkait hal itu akan kembali disampaikan panitia.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Pelalawan ini menegaskan, seluruh peserta yang lulus SKD belum tentu bisa mengikut SKB.

Pasalnya panitia akan mengambil rangking tiga besar diantara setiap formasi jabatan yang dilamar.

Kabupaten Pelalawan hanya memiliki 111 formasi dan 21 di antaranya nihil pelamar, sehingga sisanya tinggal 90 formasi lagi.

"Jadi 90 ini diambil rangking tiga besar masing-masing. Artinya hanya 270 peserta saja yang akan ikut SKB," tandas Fahkrurrozy.

BKPSDM mengimbau para peserta untuk terus memantau perkembangan informasi pada websute resmi panitia nasional maupun panitia daerah.

Agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan informasi.

( Tribunpekanbaru.com / Johanes Wowor Tanjung )

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved