Info Cuaca

Hotspot di Riau Hari Minggu (15/3) Pagi Terpantau 79 Titik

Dari 79 titik di Riau yang berada pada level di atas confidence 70 persen hanya 2 titik.

Tribunnews
Prakiraan Cuaca besok dari BMKG 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minggu (15/3/2020) tercatat 79 titik panas terpantau di Riau.

Titik panas terbanyak terpantau di Kepulauan Meranti 34 titik, Indragiri Hilir 20 titik, Pelalawan 13 titik, Bengkalis 4 titik, Siak 3 titik, Indragiri Hulu dan Dumai masing-masing 2 titik, dan Tokan Hilir 1 titik.

Namun menurut Analisis BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira mengatakan dari 79 titik di Riau yang berada pada level di atas confidence 70 persen hanya 2 titik.

"Satu di Meranti dan satu lagi di Dumai,"ujar Yudhistira.

Selain di Riau terpantau juga titik panas di Aceh 33 titik, Sumsel 27 titik, Babel 26 titik, Jambi dan Kepri masing-masing 17 titik, Sumut 13 titik, Bengkulu Lampung dan Sumbar masing-masing 2 titik.

Sedangkan total di pulau Sumatera mencapai 218 titik.

(Instagram Info Cuaca Riau)

Sementara prakiraan cuaca sendiri Minggu lagi mulai lagu cerah berawan hingga siang harinya tidak ada potensi hujan terjadi di Riau.

Sore hingga malam hari cuaca cerah berawan hingga Berawan ada potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten. Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan dini hari cuaca cerah berawan hingga berawan.

Untuk suhu udara sendiri pada kisaran 23.0 hingga 34.0 °C kelembapan udara pada 50 hingga 98 % sedangkan arah angin bertiup dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 05 hingga 36 km/jam.

(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved