Indonesia Positif Corona

Masih Enggan LOCKDOWN Untuk Cegah Wabah Crona Seperti Negara Lain, ISTANA: Kita Punya Kehormatan

Menurut Achmad Yurianto wabah virus corona yang saat ini menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia bukan hanya masalah kesehatan saja.

Shutterstock
Masih Enggan LOCKDOWN Untuk Cegah Wabah Crona Seperti Negara Lain, ISTANA: Kita Punya Kehormatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Indonesia tampaknya masih enggan melakukan Lockdown seperti yang telah dilakukan negara-negara lain.

Seperti yang ramai diberitakan, hingga saat ini sudah 8 negara yang mengambil langkah Lockdown untuk melindungi rakyatnya dari infeksi Virus Corona

Delapan negara yang mengambl langkah Lockdown tersebut yaitu, China, Italia, Iran, Korea Utara, Spanyol, Denmark, Mongolia dan Filipina.

Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto menyebut pemerintah belum berniat mengambil opsi lockdown menyikapi penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

Menurut Achmad Yurianto wabah virus corona yang saat ini menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia bukan hanya masalah kesehatan saja.

Keputusan lockdown, dikatakan Achmad Yurianto, bakal diambil setelah pemerintah mempertimbangkan semua aspek, bukan hanya sebatas mengikuti negara-negara yang sudah melakukan langkah tersebut.

"Apakah dengan lockdown menyelesaikan masalah atau malah bikin masalah baru. Kita harus hati-hati betul dengan ini, kita enggak latah-latahan kok ya," katanya.

"Kita punya kehormatan untuk bisa menentukan negara kita sendiri. Jadi kenapa tidak ikut seperti itu, ikut seperti ini ya karena kita negara yang merdeka, tidak harus mengikuti mereka," katanya.

Achmad Yurianto menambahkan kuncinya saat ini adalah masyarakat tidak panik dengan situasi sekarang ini.

"Kita punya pertimbangan di sini ada tim ahlinya banyak yang bisa berikan pertimbangan cukup banyak dan kita yakni tidak perlu ada kepanikan. Itu saja kuncinya," kata Achmad Yurianto.

Halaman
1234
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved