Peserta Antusias Ikuti Senam Zumba Akhir dari Pekan QRIS Nasional 2020 di Pekanbaru

Setelah dua pekan melakukan sosialisasi pengenalan QR Code Indonesian Standard (QRIS) dalam Pekan QRIS Nasional (PQN) 2020 kepada masyarakat, Minggu (

Peserta Antusias Ikuti Senam Zumba Akhir dari Pekan QRIS Nasional 2020 di Pekanbaru
TRIBUN PEKANBARU / RINO SYAHRIL
Pekan QRIS Nasional (PQN) 2020 dilakukan Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia (BI) Riau. 

Setelah dua pekan melakukan sosialisasi pengenalan QR Code Indonesian Standard (QRIS) dalam Pekan QRIS Nasional (PQN) 2020 kepada masyarakat, Minggu (15/3/2020) merupakan hari puncak PQN 2020 dilakukan Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia (BI) Riau.

Hari puncak itu yang semula dilaksanakan Fun Walk di Car Free Day (CFD) dan batal, kegiatan tetap dilaksanakan dan beralih ke Kantor BI Riau, karena ada himbauan dari Dinas Perhubungan untuk sementara CFD ditiadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Acara puncak yang berlangsung sederhana itu tetap berlangsung meriah dengan agenda senam Zumba dan pembagian hadiah untuk lomba Tik Tok QRIS dan UMKM terbaik. 

Antusias peserta yang ikut hari puncak PQN 2020 di Pekanbaru, Minggu pagi itu cukup tinggi dan peserta dengan semangat mengikuti senam Zumba. 

Sebelum acara puncak itu, BI Riau telah melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi di Pasar Wisata Pekanbaru, Kampus UMRI, Pengurus Masjid dan Majelis Taklim, Al Ihsan Boarding School dan Mal SKA Pekanbaru serta talk show di radio dan TV.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Decymus kembali mengajak peserta yang hadir untuk menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) karena banyak untungnya.

"QRIS adalah standar kode respons cepat (QR code) untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik berbasis server, dompet elektronik atau mobile banking yang ditetapkan oleh Bank Indonesia bersama industri pembayaran, baik bank atau nonbank, yang digunakan dalam memfasilitasi transaksi pembayaran retail di Indonesia." ujar Decymus.

Menurut Decymus, banyak yang bisa didapatkan oleh customer dan merchant dengan menggunakan QRIS karena QRIS itu UNGGUL. 

"QRIS itu UNiversal atau inklusif sehingga dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kemudian menggunakan QRIS itu Gampang, karena transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan aman dalam satu genggaman," ucapnya.

Menggunakan QRIS itu jelas Decymus,  untung karena satu QR code dapat digunakan oleh semua aplikasi. "Yang terakhir, penggunaan QRIS secara Langsung membuat transaksi menjadi cepat dan seketika sehingga mendukung kelancaran sistem pembayaran," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved