Siaga Virus Corona di Riau

Ada Siswa Belum Tahu UN Ditunda Akibat Covid-19, Herianto : Kok Sepi, Kirain Udah Terlambat

Herianto, siswa SMK Negeri 2 Pekanbaru tampak tergesa-gesa memarkirkan sepeda motornya lalu berjalan cepat menuju ke gedung sekolahnya

Ada Siswa Belum Tahu UN Ditunda Akibat Covid-19, Herianto : Kok Sepi, Kirain Udah Terlambat
unsplash/Viktor Forgacs
Penggambaran virus corona (unsplash/Viktor Forgacs) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Herianto, siswa SMK Negeri 2 Pekanbaru tampak tergesa-gesa memarkirkan sepeda motornya lalu berjalan cepat menuju ke gedung sekolahnya, yang berada di Jalan Patimura, Pekanbaru, Senin (16/3/2020).

Ia tidak ingin terlambat masuk kelas saat hari pertama Ujian Nasional (UN) yang seharusnya digelar, Senin (16/3/2020).

Langkahnya sontak terhenti saat seorang guru di sekolah tersebut menyampaikan kabar bahwa UN di sekolah tersebut ditunda akibat wabah virus corona.

Heri tampak bingung, namun dia langsung sadar saat sejumlah rekanya yang sudah tiba duluan ternyata tidak jadi masuk ke ruang ujian karena pelaksanaan UN ditunda.

"Buru-buru tadi bang, kok sepi, kirain udah terlambat, rupayanya ditunda," kata Heri dengan nafas terengah-engah.

Heri tidak sendirian, ada puluhan siswa yang pagi itu datang ke sekolah, dan terpaksa pulang kembali ke rumah akibat adanya kebijakan libur sekolah yang diumumkan oleh Gubernur Riau, Minggu (15/3/2020) malam tadi.

Namun karena mendadak, tidak semua siswa mendapatkan informasi tersebut. Sejumlah siswa masih mengira, jika hari ini merupakan hari pertama mereka mengikuti ujian nasional.

"Malam tadi setelah pak gubernur mengumumkan libur sekolah, kami langsung sampaikan kepada walikelas masing-masing agar disampaikan kepada seluruh siswa bahwa aktifitas belajar mengajar diliburkan. Tadi memang ada beberapa siswa yang datang, tapi langsung kita sampaikan dan kita minta untuk pulang ke rumah, sampai ada informasi selanjutnya," kata Kepala SMKN 2 Pekanbaru, Peri Daswandi.

Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan UN ditunda. Sebab kebijakan sekolah bisa tatap muka lagi dengan siswanya adalah kebijakan dari dinas.

Sehingga pihaknya hanya bisa menunggu informasi lebih lanjut terkait perkembangan ini ke dinas pendidikan Riau.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved