Breaking News:

Siaga Virus Corono di Riau

Cegah Penyebaran Covid-19, Gubri Tinjau Penyemprotan Desinfektan di Masjid Agung An Nur

Gubri Syamsuar mengatakan, penyemprotan di rumah ibadah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19

.
Gubri Syamsuar tinjau penyemprotan desinfektan di Masjid Agung An Nur 

TRINBUNPEKANBARU.COM, PEKANNBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan upaya pencegahan meluasnya virus corona atau covid-19 di Riau.

Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid yang berada di Komplek Kantor Gubernur Riau dan di Masjid Agung An Nur, Senin (16/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Petugas tampak menyemprotkan cairan disinfektan ini ke sejumlah fasilitas yang ada di dalam masjid.

Termasuk karpet, mimbar, tiang-tiang, pintu dan rak-rak serta seluruh fasilitas lainya yang ada di dalam masjid seluruhnya disemprot menggunakan cairan kimia.

Gubri Syamsuar mengatakan, penyemprotan di rumah ibadah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Ia berharap dengan adanya penyemprotan ini kondisi di dalam masjid bisa lebih steril lagi dari virus yang bisa saja menular ke jemaah masjid.

"Harapan kita dengan adanya penyemprotan ini kondisi didalam masjid bisa lebih higenis sehingga jemaah bisa menjalankan ibadah dengan tenang," kata Syamsuar.

Penyemprotan desinfektan di Masjid Agung An Nur
Penyemprotan desinfektan di Masjid Agung An Nur (.)

Gubri nmengatakan, setelah disemprotkan, cairan disinfektan ini akan efektif bekerja membasmi kuman dan bakteri selalam enam jam.

Syamsuar mengimbau agar seluruh umat bisa beribadah dengan tenang ditengah wabah virus corona.

"Jangan karena adanya wabah corona ini menghalangi kita dalam menjalankan ibadah di tempat ibadah. Makanya kita harus lakukan antisipasi. Masyarakat juga kita imbau agar tidak panik dan tetap menjaga kebersihan serta kesehatanya," ujarnya.

Selain di Masjid, Pemprov Riau juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah lainya yang ada di Riau. Baik itu gereja, vihara dan kelenteng.

(Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved