Indonesia Menghadapi Virus Corona, Bagaimana Nasib Kelanjutan Tes SKB CPNS 2019, Ini Kata BKN!

Sebelum virus corona merajalela, Indonesia tengah disibukkan dengan berbagai agenda, salah satunya Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 bersiap untuk mengikuti ujian di Ska Co Ex, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebelum virus corona merajalela, Indonesia tengah disibukkan dengan berbagai agenda, salah satunya Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ramai-ramai para pendaftar mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hingga beberapa waktu lalu.

Kini, ketika saat seharusnya para pendaftar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya taitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKD), fokus pemerintah dan masyarakat justru teralihkan dengan covid-19.

Lalu, bagaimana nasib kelanjutan tes SKD?

Jumlah kasus virus corona di Indonesia terus bertambah menjadi 96 kasus hingga Minggu (15/3/2020).

Sejumlah daerah pun telah menyatakan status kejadian luar biasa (KLB) atas pandemi corona Covid-19 dan membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Pemerintah Indonesia juga telah menyatakan penyebaran virus corona sebagai bencana nasional.

Hal tersebut disampaikan Achmad Yurianto, menanggapi surat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan darurat nasional virus corona.

"Bukan darurat nasional. Ini sudah bencana nasional. Darurat nasional gimana? Kalau dipegang BNPB kan sudah bencana nasional ini," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Lantas, bagaimana dengan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019?

Suasan Ujian SKD sistem CAT seleksi CPNS Pemkab Inhil tahun 2019 yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (18/2/2020).
Suasan Ujian SKD sistem CAT seleksi CPNS Pemkab Inhil tahun 2019 yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (18/2/2020). (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli)
Halaman
1234
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved