PCR Kembali Lakukan Seleksi Beasiswa Prestasi YPCR Terhadap Calon Mahasiswa Baru 2020

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Caltex Riau melakukan seleksi kandidat peraih beasiswa prestasi Yayasan Politeknik Chevron Riau

PCR Kembali Lakukan Seleksi Beasiswa Prestasi YPCR Terhadap Calon Mahasiswa Baru 2020
istimewa
Seleksi Beasiswa Prestasi YPCR Terhadap Calon Mahasiswa Baru 2020. 

PCR Kembali Lakukan Seleksi Beasiswa Prestasi YPCR Terhadap Calon Mahasiswa Baru 2020

TRIBUNPEKANBARU.COM - Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Caltex Riau melakukan seleksi kandidat peraih beasiswa prestasi Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) pada hari Sabtu, 13 Maret 2020 di Kampus PCR.

Beasiswa Prestasi YPCR ini merupakan beasiswa yang diperuntukan calon mahasiswa yang mempunyai prestasi baik di prestasi akademik maupun non akademik namun kurang mampu secara finansial.

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk bantuan aeluruh biaya perkuliahan reguler sesuai jenjang studi yang diambil.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, PCR menerima sebanyak 123 berkas pengajuan beasiswa YPCR yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi lainnya di Indonesia.

Ketua PMB PCR 2020 Roni Novison, S.T., M.T. mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi kandidat peraih beasiswa prestasi YPCR ini berasal dari beberapa sekolah yang ada di Riau dan beberapa daerah lainnya.

“Dari total 123 berkas beasiswa yang kita terima dan kita lakukan seleksi administrasi, sebanyak 45 siswa mengikuti tes seleksi pada hari ini. Para kandidat tidak hanya berasal dari beberapa sekolah di Kota Pekanbaru, namun juga ada yang berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara dan lainnya”, ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa para kandidat peraih beasiswa YPCR ini akan menjalani tahapan 2 tes hari ini.

“Para kandidat akan mengikuti Tes Potensi Akademik berbasis komputer, setelah itu mereka akan mengikuti tes wawancara guna mendapatkan informasi pribadi yang lebih mendalam. Proses selanjutnya kita juga akan melakukan visitasi ke rumah para kandidat peraih beasiswa”, tambahnya.

Roni juga menambahkan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, Politeknik Caltex Riau akan memberikan beasiswa kepada 20 calon mahasiswa baru.

“Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan diinfokan melalui sms, telepon serta email ke para kandidat beasiswa yang mengikuti tes pada hari ini. Untuk kandidat yang tidak lulus seleksi beasiswa mereka masih berkesempatan untuk berkuliah di PCR melalui jalur reguler,” pungkasnya. (rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved