Siaga Virus Corona di Riau

Sekolah di Kepulauan Meranti Resmi Diliburkan, Disdik Ingatkan Jangan Bawa Anak Libur ke Luar Kota

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti resmi liburkan semua aktivitas belajar mengajar semua sekolah yang ada di bawahnya.

Sekolah di Kepulauan Meranti Resmi Diliburkan, Disdik Ingatkan Jangan Bawa Anak Libur ke Luar Kota
TRIBUN PEKANBARU / TEDDY YOHANES TARIGAN
Anak sekolah terlihat pulang lebih awal pada Senin (16/3/2020) pagi di Selatpanjang, Kepulauan Meranti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti resmi liburkan semua aktivitas belajar mengajar semua sekolah yang ada di bawahnya.

"Keputusan kita libur anak sekolah hari ini dimulai mulai dari paud, SD, SMP," Ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti Nuriman Senin (16/3/2020).

Langkah tersebut dikatakan Nuriman menyikapi soal virus corona. Terlebih Sabtu (14/3/20) kemarin, seorang dari warga daerah setempat didapati sebagai suspect.

Dikatakan Nuriman hal ini juga seiring dengan instruksi yang dikeluarkan satu hari sebelumnya oleh Gubernur Riau untuk meliburkan anak sekolah.

Dikatakan Nuriman walaupun sekolah diliburkan, pihak dinas berharap kepada orang tua murid maupun wali murid agar tetap mengawasi anaknya.

Nuriman menggaris bawahi dengan adanya libur sekolah ini, tidak dijadikan kesempatan kepada keluarga untuk membawa anaknya libur ke luar kota.

"Himbauan kita terhadap guru dan orang tua murid agar memantau dan menjaga anaknya tidak libur ke luar kota, tetap berada di rumah," tegasnya.

Selain itu Nuriman juga berharap agar orang tua menjaga anaknya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Tetap berada di rumah, kurangi aktivitas di luar rumah, boleh belajar tapi belajar di rumah, sekarangkan ada rumah belajar itu," ujar Nuriman.

Kepala sekolah juga dikatakan Nuriman sudah menginstruksikan agar kepala sekolah maupun guru tetap mengawasi anak dengan memberikan tugas. "Sekarang kita sudah instruksi kepada kepala sekolah, itukan interaksi guru dengan anak, itu nanti kepala sekolahnya yang menyampainya, kami mengistruksikan garis besar saja," ujarnya.

Pagi sebelumnya sekolah di Kepulauan Meranti masih masuk pada hari ini. Namun setelah menerima pemberitahuan melalui media elektronik dari pihak sekolah sekolah langsung dipulangkan.

Terlihat sejumlah anak sekolah pulang dari sekolahnya sekitar jam 10.00 WIB.

"Untuk keputusan terbaru lainnya nantinya juga kami akan sampaikan melalui sekolah." Pungkas Nuriman.

( Tribunpekanbaru.com / Teddy Tarigan )

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved