Setelah Presiden Jokowi dan Menterinya Jalani Tes Virus Corona, Hasilnya Mahfud MD Batasi Interaksi

Setelah Presiden Jokowi dan Menterinya Jalani Tes Virus Corona, Hasilnya Mahfud MD Batasi Interaksi

Wartakota/Nur Ichsan
Presiden Jokowi melakukan pemantauan langsung penyemprotan cairan desinfektan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten. Jumat (13/3/2020). Pembersihan oleh petugas gabungan tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden Jokowi dan jajaran menterinya menjalani tes virus corona Minggu (15/3/2020) setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona, Sabtu (14/3/2020).

Diketahui, Menhub Budi sempat mengikuti rapat terbatas "Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertahanan Sumatera Utara" di Kantor Presiden, Rabu 11 Maret 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti sejumlah menteri. Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono. Posisi duduk Menteri BUMN Erick Thohir berada di seberang posisi duduk Budi Karya pada saat itu.

"Saya duduk di seberang Pak Budi Karya," kata Erick.

Selain itu, Menhub Budi juga mengikuti Rrapat terbatas evaluasi dana Otsus Papua di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo, Minggu (15/3/2020) sore, menjalani tes virus corona ( Covid-19). "Iya sore ini," ujar Presiden dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu siang.

Informasi yang dihimpun, tes virus corona dilaksanakan di kediaman Presiden di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Meski demikian, belum diketahui apakah pemeriksaan dilakukan oleh tim medis dari rumah sakit rujukan atau oleh dokter kepresidenan.

Sejumlah pejabat di lingkungan Istana hingga Minggu petang masih belum memberi jawaban.

Presiden Jokowi menambahkan, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan melakukan tes virus corona.

Halaman
123
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved