Cegah Penyebaran Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona kepada Tahanan, Ini Langkah Kepala Rutan Klas IIB Dumai‎

Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Yusup Gunawan mengungkapkan, dalam cegah penyebaran virus Corona di rutan, pihaknya telah melakukan berbagai macam upaya

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Cegah Penyebaran Virus Corona kepada Tahanan, Ini Langkah Kepala Rutan Klas IIB Dumai? Kepala Rutan sedang mensosialisasikan cegah penyebaran virus corona Covid-19 kepada para tahanan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Yusup Gunawan mengungkapkan, dalam cegah penyebaran virus Corona di rutan, pihaknya telah melakukan berbagai macam upaya pencegahan.

"Upaya kami adalah, semua pengunjung diarahkan untuk diperiksa suhu tubuh dengan alat yang sudah disediakan. Apabila pengunjung suhu tubuh di atas 38 derajat celcius tidak diperkenankan masuk," katanya, Selasa (17/3/2020).

Bukan hanya itu saja, pengunjung Rutan Dumai juga wajib untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer, yang dibantu oleh petugas Rutan.

"Dan yang terpenting, sebelum semua itu dilakukan, Kami juga telah melakukan sosialisasi ke warga binaan, terkait pencegahan virus Corona," jelasnya.

Kemudian, tambahnya, Rutan Dumai juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap warga binaan Rutan Putussibau, setiap hari guna mencegah dan penanganan Covid-19 di Rutan Dumai.

"Setiap hari kami lakukan itu, kita juga himbau mereka agar menerapkan pola hidup sehat, karena ini sangat penting sekali," ujarnya.

Bahkan, terang Yusup, setiap pagi warga binaan bergilir per blok dikeluarkan untuk berjemur sinar matahari, dan berolahraga meningkatkan ketahanan tubuh.

"Petugas yang masuk rutan juga diukur suhunya dan wajib menggunakan sanitizer, guna antisipasi masuk dan menyebarnya Covid-19," ungkapnya.

‎Dirinya mengaku, bahwa Rutan kelas II B Dumai, juga bekerjasama dengan Dinkes Dumai dan Puskesmas, dalam memberikan pemahaman dan pencegahan Covid-19, pasalnya di Rutan penyebaraan Covid -19 sangat cepat jika satu saja dinyatakan positif corona, semoga saja tidak ada di rutan Dumai.

Yusup juga mengaku, untuk tamu rutan, saat ini pihaknya juga lebih memprioritaskan keluarga inti dari para warga binaan, demi mengurangi kontak orang luar yang terlalu banyak di Rutan.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved