Cegah Penyebaran Virus Corona

NEWS VIDEO: Alami Batuk dan Demam, Lima Siswa SMPN 1 Rengat Inhu Diobservasi

Saat inspeksi tersebut ditemukan lima orang siswa yang mengalami sakit batu dan demam. Pihak Dinkes Inhu langsung membawa lima siswa tersebut

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melakukan inspeksi ke SMPN 1 Rengat Barat, Selasa (17/3/2020).

Inspeksi tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus COVID-19.

Inspeksi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti juga membawa langsung petugas kesehatan dari Puskesmas Pekan Heran.

Saat inspeksi tersebut ditemukan lima orang siswa yang mengalami sakit batu dan demam.

Pihak Dinkes Inhu langsung membawa lima siswa tersebut ke Puskesmas untuk diobservasi.

"Hari ini kita diinstruksikan oleh pak Bupati Inhu untuk melakukan inspeksi ke sekolah-sekolah bersama dengan Dinkes dan petugas Puskesmas," kata Hendrizal, Selasa (17/3/2020). Pada saat inspeksi tersebut, Hendrizal menyempatkan berbincang dengan Kepala SMPN 1 Rengat Barat, Raja Aini.

Hendrizal meminta agar pihak sekolah mengawasi kesehatan anak-anak muridnya.

"Apabila ada siswa yang sakit batuk atau demam-demam langsung dibawa ke Puskesmas, dan kalau boleh jangan masuk sekolah dulu," kata Hendrizal kepada pihak sekolah.

Setelah berbincang dengan kepala sekolah, Hendrizal dan Kepala Dinkes Inhu melanjutkan inpeksinya dengan berkeliling ke kelas-kelas.

Di dalam kelas, Hendrizal menanyakan kondisi kesehatan siswa.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved