Pengedar Pil Ekstasi di Pekanbaru Diamankan Petugas Kepolisian Saat Operasi Under Cover

Seorang pria diduga pengedar narkotika jenis pil ekstasi di Kota Pekanbaru ditangkap tim opsnal dari Unit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota.

Pengedar Pil Ekstasi di Pekanbaru Diamankan Petugas Kepolisian Saat Operasi Under Cover
istimewa
Pelaku pengedar pil ekstasi diamankan Polsek Pekanbaru Kota. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang pria diduga pengedar narkotika jenis pil ekstasi di Kota Pekanbaru ditangkap tim opsnal dari Unit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota.

Pelaku berinisial BS alias Beni (35), warga Jalan Durian, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Dia ditangkap polisi di kawasan Jalan Ababil, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Sabtu (14/3/2020).

Penangkapan bermula saat tim melakukan pemancingan terhadap pelaku, dengan cara memesan pil ekstasi kepada pelaku.

Tak berapa lama, pelaku pun menentukan lokasi untuk bertransaksi.

"Saat pelaku datang, tim yang sudah berada di lokasi langsung mengamankan pelaku. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan pakaian," kata Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Iptu M. Bahari Abdi.

Hasilnya disebutkan Abdi, petugas menemukan barang bukti sebuah kotak rokok yang di dalamnya diduga berisikan 10 butir pil ekstasi berbentuk kotak warna biru bergambar Spongebob.

Tak puas sampai di situ, petugas melakukan pengembangan, dengan menyasar ke rumah pelaku.

Benar saja, di rumah pelaku, petugas menemukan sebuah dompet kecil dengan motif garis-garis yang di dalamnya juga tersimpan pil ekstasi jenis yang sama sebanyak 9 butir.

"Barang bukti kita dapatkan di dalam lemari pelaku. Menurut pengakuannya, ekstasi dipasok oleh seseorang berinisial D, yang saat ini masih kita cari keberadaannya," papar Abdi lagi.

Kanit Reskrim menambahkan, untuk pelaku sendiri dijerat Pasal 114 dan atau Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Selain narkotika, polisi juga turut menyita barang bukti lainnya. Diantaranya 1 unit sepeda motor merk Suzuki Satria FU dan 1 unit handphone merk Samsung A9.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved