LAMR Kota Pekanbaru Ingatkan Satpol PP Tertibkan Hiburan Malam Meresahkan

Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru mendukung upaya Satpol PP Kota Pekanbaru dalam penegakan peraturan daerah.

LAMR Kota Pekanbaru Ingatkan Satpol PP Tertibkan Hiburan Malam Meresahkan
istimewa
Ketua Lembaga Adat Melayu Pekanbaru (LAM Pekanbaru) Datuk Yose Saputra, SE 

LAMR Kota Pekanbaru Ingatkan Satpol PP Tertibkan Hiburan Malam Meresahkan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru mendukung upaya Satpol PP Kota Pekanbaru dalam penegakan peraturan daerah.

Apalagi beberapa waktu lalu satpol menertibkan keberadaan warung remang-remang.

Namun LAMR Kota Pekanbaru tidak ingin satpol PP hanya menertibkan warung remang-remang.

Satpol PP Kota Pekanbaru juga harus menertibkan hiburan malam yang meresahkan masyarakat.

"Jadi satpol pp harus menindak hiburan malam secara merata, jangan cuma warung remang-remang," tegas Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru, Datuk Yose Saputra kepada Tribun, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, LAMR Kota Pekanbaru sangat mendukung upaya Satpol PP Kota Pekanbaru dalam menegakkan peraturan daerah. Ia menyebut LAMR Kota Pekanbaru sangat mendukung tindakan satpol dalam menindak warung remang-renang.

Namun Satpol PP Kota Pekanbaru juga harus menindak hiburan malam lainnya. Mereka harus menyasar hiburan malam yang bandel dan meresahkan masyarakat.

Yose menilai banyak persoalan hiburan malam yang harus dituntaskan. Satu di antaranya tempat hiburan baru yang ada di Jalan HR Soebrantas.

Masyarakat sudah menolak keras keberadaan tempat hiburan itu. Ia menyebit tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah ikut melakukan penolakan.

Yose pun mendorong Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengambil sikap. Satpol PP Kota Pekanbaru harus turun ke lokasi tempat hiburan untuk melihat permasalahan ini.

Ia juga mengingatkan agar Satpol PP Kota Pekanbaru menindak hiburan bandel jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H. Ia percaya Satpol PP Kota Pekanbaru bisa menindak tegas hiburab malam yang mengganggu saat malam Ramadhan.

"Kita dukung agar hiburan malam itu ditindam, apalagi sudah mau puasa," terangnya.

Yose juga mengimbau pemerintah kota untuk menerbitkan imbauan terkait hiburan malam saat Ramadhan. Ia juga mengajak masyarakat agar tidak mendatangi tempat hiburan.

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sikumbang )

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved