News Video: Warga Panik, Gudang Pupuk PT HABI Perawang Terbakar

PT Hamparan Alam Baruna Indonesia (HABI) mengalami kebakaran, Rabu (18/3/2020. PT HABI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengemasan pupuk

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - PT Hamparan Alam Baruna Indonesia (HABI) mengalami kebakaran, Rabu (18/3/2020) .

PT HABI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengemasan pupuk di Jalan Pertiwi, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Warga yang tinggal di sekitar gudang pupuk panik dan berhamburan saat api membesar sekitar pukul 17.10 WIB .

Kebakaran di gudang perusahaan itu berlangsung cepat sedangkan jaraknya hanya 2 meter dari jalan umum.

"Tolong, tolong, tolong. Kebakaran, kebakaran," teriak Rini, warga setempat yang memperhatikan asap hitam membumbung dari atap gudang itu.

Derak-derak kayu terbakar dan engsel pintu yang tanggal bercampur bebunyian desisan api membuat Rini kian panik. Ia dan sejumlah warga di luar pagar gudang itu bisa mondar mandir memperhatikan arah angin.

Saat api besar memamah bangunan itu, tiba 2 unit mobil Damkar BPBD Siak cluster Tualang. Mereka berjibaku menjinakkan sijago merah yang sedang berkobar-kobar.

Sekira pukul 17.54 WIB, datang lagi 1 unit mobil Damkar milik PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP). Petugas Damkar perusahaan kertas itu turut membantu pemadaman.

Hingga menjelang magrib, api masih belum berhasil dijinakkan. 

Belum jelas penyebab terjadinya kebakaran itu. Pihak berwewenang masih melaksanakan penyelidikan untuk megetahui penyeban kebakaran.

Sedangkan korban jiwa juga belum diketahui. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved