Breaking News:

Pasien Positif Corona di Riau

2 Pasien Positif Virus Corona di Riau, dr Indra Yopi : Kita Belum Terima Surat Resminya

Kami belum menerima konfirmasi hasil pemeriksaan apapun terkait dengan adanya penambahan pasien positif corona di Riau," imbuhnya

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
2 Pasien Positif Virus Corona di Riau, dr Indra Yopi : Kita Belum Terima Surat Resminya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk penanganan virus corona atau Covid-19, Achmad Yurianto kembali mengumumkan perkembangan terbaru kasus pasien positif corona di Indonesia pada Kamis (19/3/2020) siang.

Dalam penjelasannya, Achmad Yurianto menyebutkan jumlah total kasus positif corona di Indonesia hingga Kamis (19/3/2020) berjumlah sebanyak 309 orang.

Dari data tersebut, bertambah sebanyak 83 orang dari hari sebelumnya dan dari 83 kasus baru tersebut satu diantaranya ada di Riau.

Atas kondisi itu, total kasus pasien positif virus corona di Riau berjumlah sebanyak 2 orang atau naik 100 persen dalam satu hari.

Namun pemerintah daerah di Riau belum bisa memastikan informasi update data pasien positif corona di Riau yang disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona atau Covid-19, Achmad Yurianto tersebut.

Sebab hingga pukul 16.00 WIB saat Tribunpekanbaru.com menghubungi Jubir Penanganan Cobid-19 Riau, dr Indra Yopi mengaku belum menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat terkait adanya penambahan satu pasien lagi di Riau yang positif corona.

"Mungkin yang dimaksud Kepri, yang jelas kami sampai saat ini belum mendapatkan surat resmi," kata Jubir Penanganan Cobid-19 Riau, dr Indra Yopi saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com pada Kamis (19/3/2020).

"Kami belum menerima konfirmasi hasil pemeriksaan apapun terkait dengan adanya penambahan pasien positif corona di Riau," imbuhnya.

dr Indra mengungkapkan, berbeda dengan sebelumnya, saat ada kasus pertama pasien yang positif corona di Riau pada Rabu (18/3/2020) kemarin, pihaknya diberitahukan melalui surat resmi dari Jakarta yang dikirim melalui email dua jam sebelum diumumkan.

"Kemarin mereka itu pakai surat dikirim ke email dan surat resminya langsung dikirimkan kurang lebih dua jam sebelum pengumuman resmi dari Pak Yurianto Jubir pemerintah untuk penanganan Covid -19 nasional," katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved