Rokan Hulu

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Rohul Sukiman Batasi Izin Keluar Daerah

Bupati Rokan Hulu Sukiman menghimbau warga Rokan Hulu dalam rangka mengantisipasi persebaran Corona dengan memberlakukan pembatasan izin keluar daerah

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Rohul Sukiman Batasi Izin Keluar Daerah
Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan
Bupati Rokan Hulu Sukiman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu Sukiman menghimbau warga Rokan Hulu dalam rangka mengantisipasi persebaran Corona dengan memberlakukan pembatasan izin keluar daerah.

Disampaikan Sukiman, kecuali dengan alasan yang sangat penting dan darurat serta tidak bisa dihindarkan maka izin akan diberikan.

"Bagi para ASN saya sampaikan, tidak diizinkan melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah. Termasuk, sebelumnya yang sudah diberikan izin maka akan saya batalkan dan saya cabut izinnya," kata Sukiman pada Rabu (18/3).

Pernyataan Sukiman tersebut disampaikan pada saat memberikan pengarahan pada pembukaan Musrenbang RKPD 2021 di aula Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian.

Selain hal tersebut, Sukiman juga menegaskan, seluruh agenda Pemkab Rohul berhubungan dengan pengerahan massa dan menghimpun orang dalam jumlah banyak sementara waktu tidak diizinkan.

Sukiman menegaskan, hal tersebut sesuai dengan instruksi presiden dan kementerian serta Gubernur Riau yang musti ditaati dan patuhi serta dilaksanakan.

"Kebijakan ini diambil dengan pertimbangan dan keselamatan masyarakat adalah hal utama yang harus diprioritaskan," urainya.

Terkait penanganan Corona di wilayah Rokan Hulu, Sukiman menegaskan, dirinya sudah menunjuk Kadis Kominfo Rokan Hulu Yusmar sebagai juru bicara terkait persoalan itu.

Nantinya, segala informasi berkaitan dengam persoalan virus yang tengah mewabah itu akan dikeluarkan oleh Media Centre Kominfo Rohul secara terbuka.

"Kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu agar selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan penularan virus ini dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu melindungi kita dan Negeri Seribu Suluk dari wabah Corona," tandasnya. (mad)

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved