Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Target Tembus Liga 1 Musim Depan, Manajemen PSPS Percayakan Kemampuan Pelatih

Pertandingan Liga 2 musim ini, baru satu kali digelar, meski begitu, klub liga sudah berani memancang target dari sekarang, termasuk PSPS Riau.

BOLA LOKAL: Target Tembus Liga 1 Musim Depan, Manajemen PSPS Percayakan Kemampuan Pelatih
tribunpekanbaru /Doddy Vladimir
Skuad PSPS Riau di Liga 2 2020 Wilayah Barat 

BOLA LOKAL: Target Tembus Liga 1 Musim Depan, Manajemen PSPS Percayakan Kemampuan Pelatih

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pertandingan Liga 2 musim ini, baru satu kali digelar, meski begitu, klub liga sudah berani memancang target dari sekarang, termasuk PSPS Riau.

Dengan modal satu kali menang poin penuh, jajaran manajemen mematok target, bahwa PSPS Riau bisa naik kelas ke Liga 1 musim depan. Apakah target ini bisa tercapai?

"Kalau target ya, Liga 1. Kita rasa semua klub menginginkan itu. Termasuk kita, karena kita pernah bermain di level itu (waktu itu bernama ISL). Kan ngak ada yang ngak mungkin," tegas Manajer PSPS Riau Ari Nugroho, Kamis (19/3/2020) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Lebih lanjut disampaikan Ari Nugroho, bahwa timnya saat ini sudah tidak ada masalah. Baik mengenai pemain, pelatih dan segala macam hal yang menyangkut kepentingan tim.

Sejak dilaunching 13 Maret lalu, maka tim sudah siap berlaga di Liga 2 musim ini.

Ditanya mengenai ketersediaan anggaran musim ini, Ari tidak merincikan secara detil. Yang pasti kata Ari, mengenai urusan sponsor untuk mencari anggaran, manajemen sudah menyerahkannya ke pihak Sportivo.

"Kita hanya menekankan, bahwa pemain harus bekerja keras di lapangan. Khusus untuk laga kandang, wajib menang. Ini tidak bisa ditawar-tawar. Kalau laga tandang, target kita mencuri poin saja," tegasnya.

Manajemen PSPS mengakui, sudah mempercayakan merealisasikan target ini ke jajaran pelatih.

Manajemen meyakini pelatih bisa memenuhi ekspektasi naik kasta tersebut.

"Pelatih Raja Isa dan Raja Faisal sudah bagus menukangi tim ini," akunya.

Harapan PSPS untuk naik kasta musim depan sah-sah saja.

Namun tidak cukup dengan pernyataan saja. Harus ada langkah kongkrit manajemen, untuk menjaga konsistensi pemain di setiap pertandingan.

Terutama ketersediaan anggaran, serta hal penunjang lainnya. Tidak hanya PSPS, namun semua klub Liga 2, dipastikan menginginkan naik kasta.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi ) 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved