BOLA LOKAL: Jadwal Liga 1 dan 2 Berubah Total, Hasil Keputusan Rapat Manajer Bersama PT LIB

Penundaan ini seiring hasil keputusan rapat PSSI dan PT LIB, bersama manajer tim liga, pada pekan kedua Maret lalu.

BOLA LOKAL: Jadwal Liga 1 dan 2 Berubah Total, Hasil Keputusan Rapat Manajer Bersama PT LIB
lacasamorett.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kompetisi sepakbola musim 2020 sudah secara resmi ditunda.

Penundaan ini seiring hasil keputusan rapat PSSI dan PT LIB, bersama manajer tim liga, pada pekan kedua Maret lalu.

Penundaan kompetisi ini untuk semua kasta, mulai Liga 1, Liga 2, dan selanjutnya.

"Surat penundaan ini juga sudah kita terima. Para manajer tim memang sudah rapat dengan PT LIB di Jakarta. Saya langsung hadir, untuk penundaan resminya terhitung 16-29 Maret ini," kata Manajer Tim Tiga Naga Riau, Hidayat, Kamis (19/3/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam surat bernomor : 150/LIB-KOM/III/2020, tertanggal 16 Maret 2020 yang ditandatangani Dirut PT LIB Cucu Somantri, bahwa status kompetisi Liga 1 dan Liga 2/2020 hingga dua minggu terhitung 16-29 Maret, atau sampai melihat situasi perkembangan persebaran wabah virus Corona yang terjadi saat ini.

Lebih lanjut disampaikan Hidayat, bahwa pihaknya kemarin mendapatkan informasi lisan, tentang penundaan Liga ini berlanjut. Tidak hanya sampai akhir Maret ini. Namun hingga Mei mendatang.

"Untuk surat resmi penundaan sampai Mei, memang belum kita terima. Tapi infonya seperti itu. Karena sudah ada instruksi Presiden Jokowi kepada Menpora, tentang makin menyebarnya virus Corona. Makanya pengunduran tidak sampai Maret. Kita tunggu aja beberapa hari ke depan surat resminya," terang Hidayat lagi.

Dengan demikian, lanjutnya, maka semua jadwal pertandingan Liga dipastikan berubah total. Termasuk jadwal Tiga Naga di Liga 2. Bisa jadi, Bulan Mei mendatang baru digelar lagi lanjutan pertandingan.

"Belum, belum bisa ditentukan perubahan jadwal pertandingannya," tambah Hidayat.

Sekadar diketahui, hasil rapat PSSI, PT LIB dengan seluruh manajer Liga musim 2020 di Jakarta, di antaranya:

1. PSSI dan LIB mengambil langkah sebagai tindak lanjut Kepres 7 Tahun 2020 tentang Penanganan Virus Corona Covid-19 yaitu Liga 1 dan Liga 2 diputuskan DIHENTIKAN pertanggal 16 Maret 2020;

2. Status penundaan kompetisi akan dilihat hasil perkembangan situasi dan keputusan pemerintah dalam jangka waktu 14 hari ke depan;

3. Ketum PSSI meminta klub untuk mematuhi instruksi PSSI terkait langkah-langkah antisipasi penanganan virus Covid-19. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved