BOLA LOKAL: Libur Kompetisi Gara-gara Corona, Pelatih PSPS: Kami Punya Waktu Memantapkan Tim

Libur kompetisi Liga 2/2020 karena penyebaran virus Corona, berpengaruh kepada semangat para pemain Liga.

BOLA LOKAL: Libur Kompetisi Gara-gara Corona, Pelatih PSPS: Kami Punya Waktu Memantapkan Tim
tribunpekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - PSPS Riau berhasil mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 3-0 pada laga perdana Liga 2 Wilayah Barat yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Minggu (15/3). Adapun gol dicetak Fani Aulia dengan 2 gol dan Muhammad Mukhlis. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Libur kompetisi Liga 2/2020 karena penyebaran virus Corona, berpengaruh kepada semangat para pemain Liga.

Tapi tidak halnya untuk skuad PSPS Riau. Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa menegaskan, waktu libur pertandingan Liga 2 ini, akan digunakan timnya sebaik mungkin untuk latihan.

Latihan yang dimaksud seperti biasanya, namun akan disesuaikan dengan kondisi.

"Dengan penundaan ini, kami punya waktu untuk memantapkan tim. Apalagi kemarin persiapan kami masih minim," tegas Raja Isa, Kamis (19/3/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Mantan pelatih Persipura ini juga menyampaikan, bahwa hasil sempurna di laga kandang perdana kemarin, juga diharapkan menjadi motivasi berlipat bagi pemain untuk semangat latihan.

Sebab, meski meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang (skor 3-0), tidak lantas membuat pemain jumawa, dan berleha-leha dalam latihan.

Justru sebaliknya, kemenangan kemarin menjadi modal berharga bagi seluruh pemain, untuk dapat meningkatkan kemampuannya masing-masing.

"Harapan saya, di setiap pertandingan, PSPS harus main bagus. Tentunya, dari hasil latihan yang kita godok setiap hari. Mustahil bermain bagus, tanpa latihan," sebutnya

Terpisah, Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik menegaskan, bahwa seluruh pemain PSPS tetap menggelar latihan, meski ada penundaan pertandingan.

"Kita memang terlambat persiapan di awal musim. Waktu libur kompetisi ini lah bisa kita ketatkan persiapan. Sehingga bisa merealisasikan target maksimal di setiap pertandingan," tegasnya Kamis siang. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved