Berita Riau

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Datangi Rumah Keluarga Tidak Mampu, Kondisinya Memprihatinkan

umah warga yang pertama dikunjungi adalah kediaman Marsam Salmah warga jalan Mahmud, Desa Banglas yang dinilai sangat memprihatinkan karena sudah reot

Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Datangi Rumah Keluarga Tidak Mampu, Kondisinya Memprihatinkan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir didampingi Wakil Bupati Said Hasyim melakukan peninjauan rumah warga yang direncanakan akan mendapat bantuan rumah layak huni di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (18/3/2020).

Turut mendampingi Bupati Irwan, Kadis PU Meranti Herman, Kabag Kesra Sekdakab Meranti Hery Saputra, Kabid Bina Marga Fadjar, Kades Banglas Syamsurizal, serta Staf Humas dan Protokol Meranti.

Rumah warga yang pertama dikunjungi adalah kediaman Marsam Salmah warga jalan Mahmud, Desa Banglas, yang dinilai sangat memprihatinkan karena sudah reot dan karena keluarga Salmah tak mampu untuk memperbaiki.

Rumah warga kedua yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati adalah kediaman Udi Piner dijalan Pemuda Setia, Desa Banglas yang sempat terbakar rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah beberapa waktu lalu.

Dalam peninjauannya tampak Bupati Irwan dan Wakil Bupati berdialog dengan Kadis PU Meranti untuk mencari solusi bantuan rumah layak huni untuk kedua keluarga kurang mampu tersebut.

Dari keterangan Kadis PU Meranti kepada, Pemkab Meranti akan berupaya memberikan yang terbaik untuk membantu warganya itu.

Namun untuk skema bantuan apakah dibangun baru atau hanya renovasi serta berapa dana yang dianggarkan Kadis PU Herman belum dapat menjelaskan.

"Kita lihat dulu sesuai dengan petunjuk Bupati begitu juga soal berapa dananya," ungkap Herman.

Rumah Layak Huni - Tribun Pekanbaru.com / Teddy Tarigan.

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved