Cegah Covid-19, Mal SKA Pekanbaru Semprotkan Disinfektan, dan Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan teramai dikunjungi, Mal SKA Pekanbaru ikut andil berpartisipasi dalam mendukung pencegahan virus corona

Cegah Covid-19, Mal SKA Pekanbaru Semprotkan Disinfektan, dan Cek Suhu Tubuh Pengunjung
TRIBUN PEKANBARU / RINO SYAHRIL
Cegah Covid-19, Mal SKA semprotkan Disinfektan 

Cegah Covid-19, Mal SKA Pekanbaru Semprotkan Disinfektan, dan Cek Suhu Tubuh Pengunjung

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan teramai dikunjungi, Mal SKA Pekanbaru  ikut andil berpartisipasi dalam mendukung pencegahan virus corona seperti himbauan pemeritah.

General Manager (GM) Mal SKA Agus Salim mengatakan, sebagai tempat berkumpulnya orang dan sebagai tempat keramaian, Mal SKA sangat komit melakukan pencegahan merebaknya virus corona.

"Untuk pencegahan kita bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Lanud Roesmin Nurjadin," ujar Agus Salim kepada Tribun, Kamis (19/3).

Dalam hal ini RS Lanud Roesmin Nurjadin menyiapkan tenaga medis dokter dan perawat untuk melakukan pengecekan suhu pengunjung.

"Pengecekan suhu tubuh akan dilakukan di seluruh pintu masuk utama Mal SKA Pekanbaru. Tak hanya para pengunjung saja yang dilakukan pengecekan suhu, karyawan, pegawai toko juga dilakukan hal yang sama," ucap Agus Salim.

Nantinya jika ada terindikasi, sesuai arahan dari Kemenkes dan WHO maka akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit yang sudah ditetapkan Pemerintah setempat.

Selain dilakukan pengecekan suhu, ada beberapa langkah lain yang dilakukan oleh Mal SKA untuk mendukung pencegahan virus tersebut.

"Antara lain penyediaan hand sanitizer di setiap pintu masuk Mal SKA, pemberian masker kepada member SKA Family Card, penyemprotan dan pembersihan fasilitas pengunjung dengan cairan disinfektan secara periodik, pemberlakuan social distance di lift pengunjung umum dan hal terkaiy lainnya," terangnya.

Untuk pembersihan dan penyemprotan fasilitas jelas Agus dilakukan mulai pukul 07.00 dan cairan yang digunakan adalah Miqro-Quat. 

"Pencegahan ini sudah jauh hari kita lakukan dan hal ini kita lakukan agar pengunjung yang datang ke Mal SKA merasa aman. Apalagi saat ini kunjungan pengunjung ke Mal SKA jauh menurun dan penurunannya mencapai 50 persen," ungkap Agus Salim. 

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes dr Agus Sukamto, menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan Mal SKA untuk membantu pemerintah secara pro aktif mencegah penyebaran wabah Corona.

"Tujuannya nanti adalah untuk mendeteksi dini, baik bagi pengunjung, tamu atau karyawan. Sehingga secepat mungkin kita bisa melaksanakan anitispasi agar tidak menyebar. Sehingga meminimalisir penyebaran," ujarnya.

Nantinya selain dilakukan pengecekan suhu, juga akan dilakukan analisis singkat. "Kita akan tanya apakah pernah ke Luar Negeri dan analisis singkat lainnya. Itukan yang akan kita gali, sehingga memang kita bisa deteksi dini," ucap dr Agus Sukamto.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved