Breaking News:

NEWS VIDEO: Dinkes Inhu Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan ke Kantor Pelayanan di Inhu Riau

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dinkes Inhu juga memberikan edukasi kepada seluruh pegawai di masing-masing kantor tersebut

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Seluruh Aparatur Sipil Negar (ASN) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan gotong royong membersihkan lingkungan kantor masing-masing, pada Kamis (19/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Sementara itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu juga turut melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor-kantor pelayanan yang ada di Kabupaten Inhu.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kantor-kantor pelayanan untuk mencegah penyebaran virua COVID-19," kata Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti.

Elis menjelaskan bahwa sejumlah kantor yang disemprot cairan disinfektan diantaranya, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kantor Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Arsip dan Perpustakaan, kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dinkes Inhu juga memberikan edukasi kepada seluruh pegawai di masing-masing kantor tersebut.

Edukasi yang diberikan tentang cara pencegahan penyebaran virus COVID-19, salah satunya adalah dengan cara rajin mencuci tangan.

Dinkes Inhu juga menempelkan stiker cara mencuci tangan yang baik dan benar yang bisa dibaca pengunjung kantor tersebut.

Elis mengimbau agar seluruh OPD pelayanan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan pintu masuk kantor.

Sehingga sebelum mendapatkan pelayanan pengunjung harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved