Dumai

NEWS VIDEO: Seoarang Kurir Narkoba Diamankan Polres Dumai, 9 Kg Sabu Diamankan

bersama 9 kg sabu, petugas berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial SB(40) warga Kota Dumai yang diduga berperan sebagai kurir yang diamankan

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Kapolres  Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, didampingi Waka Polres Kompol Alex Siregar dan Kasat Narkoba AKP Rian Pajri menggelar press release pengungkapak sabu 9 kilo gram (Kg), pada Kamis (19/3/2020), di Mapolres Dumai. 

Kapolres Dumai AKBP Andri mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap  peredaran narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 9 kg, Senin (16/3/2020) lalu.

Ia menambahakan, bersama 9 kg sabu, petugas berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial SB(40) warga Kota Dumai yang diduga berperan sebagai kurir yang diamankan di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur. 

Lebih lanjut diterangkanya, pengungkapan perkara ini berawal sejak awal Maret 2020, dimana petugas dilapangan mendapatkan informasi bahwa pelaku diduga memiliki dan mengantongi narkotika jenis sabu-sabu. 

Berdasarkan informasi itu, tambahnya, langsung melakukan penyelidikan dan  terhadap keberadaan pelaku, namun belum berhasil. Namun, pada Senin, 16 Maret 2020, sekitar  pukul 22.00 WIB, tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Dumai mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan akan melakukan transaksi barang haram tersebut. 

"Atas informasi itu kita langsung melakukan pengajaran terhadap pelaku. Setibanya di lokasi penangkapan anggota  menemukan pelaku SB sedang berada diatas sepeda motor merk Yamaha MIO-GT dengan membawa 1 buah tas warna hitam merk Celcius dan 1 buah tas warna biru merk Froston," jelasnya.

Diterangkanya, setelah berhasil mengamankan pelaku, Anggota  di lapangan lalu melakukan pemeriksaan terhadap tas warna hitam merk Celcius dan  ditemukan 5 paket besar diduga narkotika jenis sabu, sementara tas warna biru merk Froston juga ditemukan 4 paket besar sabu-sabu. 

"Dari tangan pelaku berhasil diamankan sebanyak 9 paket besar diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 9 kg. Untuk peran pelaku dugaan sementara sebagai kurir, dan diduga barang ini berasal dari Malaysia, namun kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Saat ditanya berapa upah yang didapat tersangka jika berhasil, AKBP  Andri menerangkan, berdasarkan pengakuan tersangka bahwa upah diterima setelah barang diantar ketempat yang telah ditentukan, besaran upah belum ditentukan.

Diakuinya, tersangka SB  merupakan residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2012, namun setelah bebas sekitar 2016, saat ini 2020 tersangka kembali diringkus dengan 9 kg sabu. 

"Saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Polres Dumai bersama barang bukti guna untuk pengembangan  lebih lanjut," sebutnya. 

Pada kesempatan tersebut, AKBP Andri menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Dumai, untuk menjauhi yang namanya narkoba, dan selalu memberikan informasi terkait peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. 

"Sekecil apapun informasi yang diberikan tentunya sangat berarti bagi kita dalam menumpas peredaran narkoba di Dumai ini," pungkasnya. 

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved