Pulang Hadiri Pesta Penikahan, Pria Ini Tewas Diserang dengan Parang di Depan Istrinya 

Saat acara pesta selesai dan para undangan mulai pulang, ternyata pelaku yang sedang mabuk berat mulai mengamuk dengan memegang sebila parang.

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi Jenazah 

TRIBUNPEKANBARU.COM - DT (40), seorang warga Dusun Soa Balanda, Desa Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, tewas dalam kondisi mengenaskan setelah diserang dengan parang oleh salah seorang pemuda setempat JM, Kamis (19/3/2020) dini hari.

Korban diserang tepat di depan rumah pelaku saat korban dan istrinya sedang berjalan menuju rumah, usai menghadiri pesta perkawinan tetangga kampung sekitar pukul 02.00 WIT.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, insiden penganiayaan yang berujung korban jiwa itu bermula saat korban bersama seorang rekannya JT, menemui pelaku di acara pesta.

Pria di Pasuraun Mengaku Bisa Gandakan Uang dan Emas, Tipu Korban Ratusan Juta

Tak Izinkan Tahanan Sakit Ikut Sidang,Pengunjung Juga Dicek Saat Masuk ke Pengadilan Pelalawan Riau

Saat itu, pelaku dalam kondisi mabuk berat sehingga rekan korban mengingatkan kepada pelaku agar tidak membuat keributan dan mengacaukan acara pesta.

“Saksi JT mengatakan kepada pelaku yang sedang mabuk agar jangan lagi membuat keributan dan dia juga berkelakar dengan pelaku kalau tidak mau berhenti membuat keributan, mari kita berdua berkelahi,” kata Julkisno, kepada Kompas.com, Kamis.

Julkisno melanjutkan, saat itu acara pesta tetap berjalan seperti biasa.

Saat acara pesta selesai dan para undangan mulai pulang, ternyata pelaku yang sedang mabuk berat mulai mengamuk dengan memegang sebila parang.

Pelaku bahkan sempat mendatangi rumah JT, namun saat itu JT masih berada di acara pesta.

“Jadi, saat korban dan istrinya pulang ke rumah dalam perjalanan mereka melihat pelaku sedang mengamuk dengan parang di depan rumahnya, korban kemudian menghampiri pelaku untuk berbicara baik-baik tapi saat itu pelaku langsung memarangi korban. Jadi, korban ini diserang di depan istrinya,” ungkap dia.

Pernah Buat Geger AS dan WHO, Jokowi Diminta Bebaskan Mantan Kemenkes Era SBY Untuk Tangani Corona

BREAKING NEWS : BALITA Diisolasi di RSUD Bengkalis, Ada Tambahan 2 Pasien Suspect Virus Corona

Korban sendiri mengalami luka serius di bagian leher sebelah kiri, bahu sebelah kiri, dan telinga.

Saat itu, korban sempat lari menyelamatkan diri, namun diduga karena kehabisan darah korban terjatuh tak jauh dari lokasi kejadian dan saat itu ia langsung tewas.

“Pelaku saat itu juga langsung melarikan diri, sedangkan keluarga korban langsung mengangkat jasad korban dan membawanya ke puskesmas selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulang dari Acara Pesta Pernikahan, Pria Ini Tewas Dibacok Depan Istri", https://regional.kompas.com/read/2020/03/19/12333891/pulang-dari-acara-pesta-pernikahan-pria-ini-tewas-dibacok-depan-istri.
Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Robertus Belarminus

Editor: M Iqbal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved