Pasien Suspect Covid 19

Waspda Virus Corona, Bupati Siak Ikut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Islamic Center

Bupati Siak Alfedri ikut melakukan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona (covid -19) itu bersama jajaran dan Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand

Tribun Pekanbaru / Mayonal Putra
Bupati Siak Alfedri dan jajaran serta Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melihat penyemprotan disinfektan di lantai mesjid Sultan Syarif Hasyim kompleks Islamic Center Siak, Kamis (19/3/2020). 

Waspda Virus Corona, Bupati Siak Ikut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Islamic Center

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sejumlah rumah ibadah di Siak disemprot disinfektan, Kamis (19/3/2020).

Bupati Siak Alfedri ikut melakukan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona (covid -19) itu bersama jajaran dan Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanaja di mesjid Sultan Syarif Hasyim, kompleks Islamic Center Siak.

Alfedri memakai batik dan kopiah berpadu celana dasar hitam melihat langsung petugasnya menyemprotkan disinfektan ke karpet mesjid. Sekaligus ia mengedukasi jajaran untuk tidak salam berjabat tangan dahulu.

Selain penyemprotan disinfektan, Alfedri juga ikut melakukan pengukuran suhu tubuh dengan termometer infrared. Suhu tubuhnya diketahui normal, termasuk jajaran dan AKBP Doddy F Sanjaya.

"Setekah rapat di provinsi pada Senin kemarin, kita rapat di Siak pada Selasa. Kita melaksanakan hasil keputusan tapat itu yakni menyemprotkan infektan di rumah ibadah," kata Alfedri kepada Tribunpekanbaru.com.

Disinfektan tersebut dipesan sejak Rabu (18/3/2020) dan Kamis ini sudah tiba di Siak. Alfedri langsung memimpin penyemprotan yang dimulai di mesjid Islamic Center.

Maklum, mesjid Islamic Center ini selama ini juga menjadi mesjid persinggahan bagi wisatawan yang datang ke Siak.

"Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di mesjid Islamic Center, namun juga dilakukan di mesjid lain, termasuk gereja dan kelenteng. Semua rumah ibadah kita semprot disinfektan," kata dia.

Ia juga sudah memerintahkan kepala Dinas Kesehatan Sian Raja Tonny Chandra untuk menyediakan disinfektan di Puskesmas-puskemas, supaya dilakukan pula penyemprotan di rumah ibadah kecamatan-kecamatan dan kampung-kampung.

"Kita juga menyiapkan untuk diadakannya hand sanitizer di fasilitas -fasilitas umum. Kita harus edukasi masyarakat untuk bisa mencegah covid -19 dan kita berdoa agar di Siak tidak ada suspect corona," kata dia.

Alfedri berkomitmen untuk memantau kondisi kabupaten Siak. Ia juga berupaya keras melakukan proteksi terhadap masyarakat agar tidak terkena suspect virus corona.

"Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada suspect virus corona di kabupaten Siak. Karena itu kita antisipasi cepat agar tetap aman," kata dia.

( Tribunpekanbaru.com / mayonal putra )

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved