Riau Siaga Darurat Covid 19

130 WNI dari Malaysia Pulang Via Bengkalis karena Lockdown, Gubri Syamsuar : Cek Kesehatan Mereka

Sebanyak 130 Warga Negara Indonesia atau WNI dari Malaysia pulang via Bengkalis karena lockdown yang disebabkan virus corona atau Covid-19

130 WNI dari Malaysia Pulang Via Bengkalis karena Lockdown, Gubri Syamsuar : Cek Kesehatan Mereka
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
130 WNI dari Malaysia Pulang Via Bengkalis karena Lockdown, Gubri Syamsuar : Cek Kesehatan Mereka. Ilustrasi - Sejumlah penumpang saat tiba di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru.(Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 130 Warga Negara Indonesia atau WNI dari Malaysia pulang via Bengkalis karena lockdown yang disebabkan virus corona atau Covid-19 di negeri jiran tersebut.

Atas kondisi itu, Gubernur Riau atau Gubri Syamsuar meminta kepada para warga tersebut untuk melakukan cek kesehatan untuk memastikan warga tersebut terbebas dari infeksi virus corona atau Covid-19.

WNI tersebut merupakan warga Riau yang baru pulang dari Malaysia melalui jalur laut dan mereka diminta untuk segara dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Jumlah warga Riau yang baru pulang dari Malaysia tersebut diperkirakan sebanyak 130 orang.

Warga Riau tersebut baru pulang dari Malaysia melalui pelabuhan Bengkalis.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sudah memerintahkan Plh Bupati Bengkalis yang juga Sekda Bengkalis Bustami HY untuk memeriksa seluruh warga Riau yang baru pulang dari Malaysia tersebut.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa warga yang baru pulang dari Malaysia tersebut tidak terinfeksi virus corona.   

Mengingat wabah virus corona sudah lebih duluan meluas di Malaysia.

Ditambah lagi, hampir sebagian besar pasien suspek corona di Riau, termasuk yang positif corona memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

"Saya sudah minta cek kesehatan, lebih kurang 130, mereka ini kembali dari Malaysia melalui pelabuhan Bengkalis. Tapi itu bukan seluruhnya warga Bengkalis. Saya sudah perintahkan Sekda Bengkalis agar mereka ini dicek kesehatan semuanya," kata Syamsuar di Kantor Gubernur Riau, Jumat (20/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved