50 Personel Polda Riau Terjun Dalam Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona di Riau

Sebanyak 50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau , dilibatkan dalam Gugus Tugas penanggulangan Virus Corona di Riau .

50 Personel Polda Riau Terjun Dalam Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona di Riau
rizky armanda / Tribunpekanbaru.com
ALAT PENGAMAN - Anggota Polda Riau memasang peralatan pengamanan dari Virus Corona, Jumat (20/3/2020). Sebanyak 80 anggota Polda Riau bergabung dalam gugus tugas penanggulangan Virus Corona di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau , dilibatkan dalam Gugus Tugas penanggulangan Virus Corona di Riau .

Para personel ini disiagakan, setelah menjalani pelatihan bagaimana menangani covid-19 ini, sesuai dengan Protokol disusun Pemerintah.

Pelatihan dipusatkan di Mako Satuan Brimob Polda Riau, Pekanbaru, dengan dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol Abdul Hasyim.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto memaparkan,

hal ini sebagai bentuk kesiapan pihaknya untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dalam pencegahan dan penanganan warga terjangkit Virus Corona yang saat ini tengah mewabah .

"Polda Riau siap menjalankan perintah dalam Gugus Tugas Penanggulangan covid-19.

Kita sudah melatih 50 personel sesuai protokol penanganan covid-19. Mereka siap untuk digerakkan kapan saja diminta,"

tegas Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Jumat (20/3/2020).

Sunarto memastikan, para anggota Brimob dan Sabhara tersebut sudah menguasai bagaimana prosedur penanganan Virus Corona di Riau .

"Semua protokol penanganan covid-19 telah dikuasai ke-50 personel gabungan Brimob dan Sabhara Polda Riau. Kini mereka telah siap diterjunkan," paparnya.

Kabid Humas menambahkan, mereka masih kelompok tahap awal yang dilatih dan disiagakan.

Jumlahnya personel akan bertambah, jika sewaktu-waktu wabah Virus Corona di Riau juga semakin luas dampaknya 

"Anggota tersebut menjalani latihan bagaimana memasang Alat Pelindung Diri (ADP), menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan Virus Corona di Riau ," tutupnya. ( Tribunpekanbaru.com /Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved