BOLA LOKAL: Ini Kata Owner Tiga Naga Jika Stadion Utama Riau Gagal Dipakai Venue Piala Dunia U-20

Belum pastinya Stadion Utama Riau dipakai untuk venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, tidak berpengaruh pada tim Tiga Naga Riau.

BOLA LOKAL: Ini Kata Owner Tiga Naga Jika Stadion Utama Riau Gagal Dipakai Venue Piala Dunia U-20
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Manajemen KS Tiga Naga plus sang owner Rudi Sinaga, bersama Kadispora Kampar, KONI serta Askab PSSI Kampar, saat meninjau Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang, Kampar, Sabtu (15/2/2020) kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Belum pastinya Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, dipakai untuk venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, tidak berpengaruh pada tim Tiga Naga Riau.

Meski manajemen Tiga Naga sudah bertemu Gubernur Riau Syamsuar, untuk bisa meminjampakaikan Stadion Utama tersebut untuk timnya di Liga 2 musim ini, namun untuk saat ini tidak berlaku lagi.

Owner Tiga Naga Riau Rudi Sinaga menegaskan, meski nanti Stadion Utama gagal dijadikan sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, Tim Tiga Naga tidak bisa menggunakannya. Meski pun nanti di paruh musim sudah bisa diketahui hasilnya.

"Jadi begini, kita tidak mungkin pindah. Apalagi sudah kita daftarkan ke PT LIB, Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang sebagai home base kita musim ini. Ditambah lagi hal-hal lainnya," tegas Rudi Sinaga, Jumat (20/3/2020) saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Hal-hal lain yang dimaksudkan Rudi, bahwa timnya tak bisa pindah dari Bangkinang ke Stadion Utama, di antaranya selain dia sudah menggelontorkan uang sekitar Rp 500 juta untuk renovasi Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, juga masalah administrasi dan pembenahan sisi Stadion Utama.

Memang diakui Rudi, timnya dari awal sangat berharap bisa bermain di Stadion Utama Riau, jika diizinkan. Sehingga sebelum kompetisi Liga 2 bergulir, apa saja yang menjadi kekurangan di Stadion Utama, bisa dibenahi.

"Kalau sekarang kan nggak mungkin. Sekitar Rp 500 juta kita keluarkan biaya pribadi, untuk renovasi Stadion Tuanku Tambusai. Kalau pindah lagi, tentu mengeluarkan budget. Beda halnya untuk musim depan, kita sangat berharap itu," tegasnya.

Dengan demikian, lanjut Rudi, untuk satu musim Liga 2/2020, Tim Tiga Naga Riau sudah dipastikan menggunakan Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, sebagai home base laga kandang.

Sekadar diketahui, saat peninjauan stadion oleh Manajemen dan owner Tiga Naga, Sabtu (15/2/2020) kemarin, perwakilan Pemkab Kampar yakni Kadispora Kampar, KONI serta Askab PSSI Kampar, menyatakan kesediaannya, stadion dipakai Tiga Naga sebagai home base untuk pertandingan Liga 2 pada musim ini.

Bahwa ada beberapa kesepakatan, di antaranya perawatan rumput lapangan yang beberapa bagian rusak, akan diperbaiki oleh manajemen Tiga Naga.

Tidak hanya itu, untuk perawatan bagian stadion lainnya, juga menjadi tanggung jawab manajemen Tiga Naga. "Jadi, kepada suporter, kami mengharapkan bisa datang untuk menonton pertandingan kandang nantinya di Bangkinang. Tentunya dengan membeli tiket," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved