Riau Siaga Darurat Virus Corona

NEWS VIDEO: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Gubri Syamsuar Perintahkan Tutup Diskotik & Warnet

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memerintah walikota dan bupati se Provinsi Riau untuk menutup tempat hiburan, bioskop, karoeke, serta warnet

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memerintah walikota dan bupati se Provinsi Riau untuk menutup tempat hiburan, bioskop, karoeke, serta warnet selama wabah virus corona masih meluas di Riau. Sebab hingga saat ini sejumlah tempat hiburan malam dan warnet masih bebas buka hingga laur malam.

"Diskotik, warnet itu sementara ini tidak usah buka dulu. Saya minta itu ditutup. Karena itu kan tempat berkumpul banyak orang dan entah dari mana-mana yang datang. Termasuk warnet, anak-anak libur sekolah malah main di warnet," kata Syamsuar, Jumat (20/3/2020).

"Saya minta itu ditutup, sampai suasana normal kembali. Ini untuk kepentingan dan keselamatan bersama. Semua harus peduli," tegas Syamsuar.

Pantuan di lapangan sejumlah Diskotik dan tempat hiburan malam di Pekanbaru masih leluasa beroperasi hingga larut malam.

Padahal saat ini pemerintah sedang membatasi kegiatan keramaian sebagai antisipasi menyebarnya virus corona atau Covid -19.

Selain tempat hiburan malam, Warnet di Pekanbaru juga bebas beroperasi. Bahkan hingga dini hari. Seperti terpantau di Jalan Suka Karya Panam. Anak-anak hingga remaja ramai-ramai bermain game online di Warnet ditengah wabah virus corona.

"Anak-anak sekolah kita liburkan agar belajar di rumah, ini malah main di Warnet," kata Syamsuar kesal.

Syamsuar mengatakan, bahwa untuk memerangi virus corona dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Masyarakat diimbau untuk tetap di rumah dan menghindari keramaian. Sementara para pelaku usaha yang menjadi tempat berkumpul banya orang juga diminta untuk ditutup.

"Semua harus pedulu, jadi saya minta warnet dan tempat hiburan itu ditutup saja untuk sementara. Saya sudah sampaikan ke walikota Dumai dan wakil walikota Pekanbaru itu ditutup saja," ujarnya. (Syaiful Misgiono).

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved