NEWS VIDEO: Datang ke Pasar Rakyat Rengat, Bupati Inhu Bawa Jajarannya untuk Cek Suhu Tubuh Pedagang

Yopi juga membawa segenap jajarannya, terutama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti serta petugas kesehatan lainnya

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Antisipasi penyebaran virus COVID-19, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah melakukan sejumlah langkah-langkah, seperti meliburkan anak sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berusia di atas 50 tahun ke atas, menetapkan status siaga darutat, dan yang paling penting megedukasi warga tentang pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto pada Kamis (19/3/2020) kemarin, ia mendatangi Pasar Rakyat di Kecamatan Rengat untuk melihat kondisi para pedagang dan tukang becak di sana.

Yopi juga membawa segenap jajarannya, terutama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti serta petugas kesehatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi dan seluruh petugas kesehatan mengecek suhu tubuh para pedagang dan tukang becak di Pasar Rakyat Rengat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kadinkes Inhu, Elis Julinarti mengatakan bahwa para pedagang maupun tukang becak dalam kondisi yang baik.

Pada kesempatan itu, Elis juga memberikan edukasi kepada para pedagang dan tukang becak serta warga yang ada di Pasar Rakyat Rengat. "Kami menghimbau agar pola hidup sehat harus diterapkan.

Cucilah tangan dengan sabun," pesan Elis Juniarti. Selain itu Dinkes Inhu melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke puluhan becak yang terparkir di areal pasar.

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved