Virus Corona di Riau Infeksi 1 Orang, Begini Kondisi Pasien Pasca Dirawat di RSUD Arifin Ahmad

I orang yang terinfeksi Virus Corona di Riau dirawat di RSUD Arifin Ahmad sejak 13 Maret lalu. Pasca ditangani secara khusus, pasien mulai membaik

Virus Corona di Riau Infeksi 1 Orang, Begini Kondisi Pasien Pasca Dirawat di RSUD Arifin Ahmad
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Kadiskes Riau menggelar konferensi pers terkait ditemukannya 1 kasus positif Virus Corona di Riau, Rabu (18/3/2020). Saat ini, kondisi pasien positif mengidap Virus Corona mulai membaik 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - I orang yang terinfeksi Virus Corona di Riau dirawat di RSUD Arifin Ahmad  sejak 13 Maret lalu. Pasca tangani secara khusus, pasien positif terinfeksi Virus Corona itu terus membaik.

Pasien positif Virus Corona di Riau itu adalah laki-laki 63 tahun. Ia adalah warga simpang tiga Pekanbaru.

Dan sudah dirawat di RSUD Arifin Ahmad sejak 13 Maret lalu. Pasien merupakan kasus pasien positif terinfeksi Virus Corona pertama di Riau.

"Kondisinya alhamdullilah baik-baik saja, aman, kesehatan terus membaik," kata Juru Bicara (Jubir) Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, dr Indra Yopi, Jumat (20/2/2020).

Pihaknya berharap pasien positif Virus Corona di Riau itu bisa pulih seperti sedia kala dan bisa pulang ke rumah jika hasil uji sampel yang dikirim selanjutnya menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut.

"Itu sampelnya setiap hari dikirim dan diperiksa, kalau dua kali berturut-turut negatif pasien baru dinyatakan sembuh. Makanya kita harus pantau terus setiap hari," kata Indra.

Upayakan Social Distancing Penumpang di Halte dan Bus TMP, Dishub Pekanbaru Pasang Stiker

Kampus UIN Suska Riau Lockdown, INHU SIAGA Darurat Bencana Covid-19, Warga Kampar dari LN Diawasi

ALASAN Pengurus TUTUP Sementara Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru, MUI Meranti: Bawa Sajadah Sendiri

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir secara resmi mengumumkan kasus pertama pasien positif Virus Corona di Riau.

Pasien tersebut berinisial M, laki-laki, usia 63 tahun, warga Pekanbaru.

"Kami sudah mendapatkan informasi tersebut, bahwa benar di Riau ada satu orang yang positif corona virus. Saat ini pasien dirawat di RSUD Arifin Ahmad," kata Mimi.

Pasien positif Virus Corona di Riau itu memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia sekitar dua pekan yang lalu.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved