Riau Siaga Darurat Covid 19

4 Anggota Keluarga Pasien Positif Corona di Riau Mulai Jalani Rangkaian Pemeriksaan Kesehatan

Anggota keluarga dari pasien positif Corona atau Covid-19 di Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mulai menjalani serangkaian tes

4 Anggota Keluarga Pasien Positif Corona di Riau Mulai Jalani Rangkaian Pemeriksaan Kesehatan
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota keluarga dari pasien positif Corona atau Covid-19 di Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mulai menjalani serangkaian tes atau pemeriksaan.

Hal ini untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan keluarga dari pasien laki-laki berinisial M, yang berusia 63 tahun itu.

Pasalnya, mereka tinggal serumah dengan pasien positif Corona yang kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad tersebut.

Disebutkan dr. Indra Yopi, selaku Juru Bicara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Terkait Penanganan Corona di Riau, proses pemeriksaan sudah mulai dikerjakan mulai pada Sabtu (21/3/2020) pagi, dan akan berlangsung beberapa hari ke depan

"Ada 4 orang anggota keluarganya yang akan diperiksa," sebutnya, Sabtu sore.

Dijelaskan dr. Yopi, pemeriksaan memang baru bisa dilakukan pada hari ini, dikarenakan stok alat untuk pemeriksaan sempat habis.

"Tapi kemarin sore sudah datang, hari ini langsung dikerjakan," jelasnya.

Yopi menerangkan, untuk kondisi kesehatan keluarga dari pasien positif Corona itu, sejauh ini terbilang sehat.

"Kondisinya sehat-sehat saja, tidak ada masalah. Belum ada gejala," paparnya.

Dipaparkan dr. Yopi, mereka semua kini tengah dipantau perkembangan kondisi kesehatannya. Minimal selama 14 hari ke depan.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved