Virus Corona di Riau

Antisipasi Membludaknya Pasien Virus Corona di Riau, Pemerintah Siapkan Tiga Gedung Ini

Sejumlah gedung yang ada di Pekanbaru disiapkan sebagai ruangan perawatan pasien, mengantisipasi membludaknya pasien virus corona di Riau

Antisipasi Membludaknya Pasien Virus Corona di Riau, Pemerintah Siapkan Tiga Gedung Ini
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Siaga Virus Corona di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Sejumlah gedung yang ada di Pekanbaru disiapkan untuk dijadikan sebagai ruangan perawatan pasien, mengantisipasi membludaknya pasien yang terjangkit Virus Corona di Riau .

Gedung tersebut di antaranya adalah, Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Balai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar yang meninjau langsung sejumlah gedung yang dipersiapkan untuk mengantisipasi membludaknya pasien Virus Corona di Riau kepada wartawan mengatakan,

selain tempat yang sudah disiapkan tersebut, nantinya juga akan diberdayakan semua balai diklat sebagai tempat perawatan pasien yang terkena wabah virus Corona.

"Selain gedung yang sudah disiapkan ini, nantinya juga akan diberdayakan balai diklat yang ada, sebagaimana instruksi dari Menteri Dalam Negeri," kata Syamsuar dalam kesempatan itu.

Peninjauan tersebut dikatakan Syamsuar juga untuk memastikan kesiapan tempat yang ada.

Sehingga jika terjadi penambahan jumlah pasien, sudah ada tempat yang layak untuk digunakan.

"Kita juga sudah minta partisipasi rumah sakit swasta di samping rumah sakit kabupaten/kota," ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai alternatif lainnya, pihak Pemprov Riau juga akan memanfaatkan aula yang ada jika memang masih terjadi kekurangan gedung perawatan.

"Nantinya aula yang ada akan kita manfaatkan, kita tambah fasilitasnya. Kita juga sudah menghubungi balai pertanian dan ruangan lainnya supaya bisa kita pakai kalau sewaktu diperlukan," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved