CPNS 2019

BKPSDM‎ Dumai Umumkan Hasil Tes SKD Besok Senin 23 Maret 2020 di Situs Ini

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kota Dumai dijadwalkan akan diumumkan besok Senin 23 Maret 2020.

BKPSDM‎ Dumai Umumkan Hasil Tes SKD Besok Senin 23 Maret 2020 di Situs Ini
tribun pekanbaru
Peserta SKD CPNS Kota Dumai saat mengikuti tes yang dilaksanakan di kampus STIA Lancang Kuning Dumai, Minggu (2/2). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kota Dumai dijadwalkan akan diumumkan besok Senin 23 Maret 2020.

Sebanyak 3311 dari 3846 peserta Calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemerintah kota Dumai, telah mengikuti ujian SKD yang dilaksanakan dilaksanakan di kampus STIA Lancang Kuning Dumai pada (2/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM), Kota Dumai, Erinasrizal, melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data informasi, Khaidir mengungkapkan, pelaksanaan SKD CPNS pemerintah kota Dumai telah selesai dilaksanakan.

"Besok (Senin) kita umumkan serentak dengan provinsi Riau, silahkan pantau di situs kita bkpsdm.dumaikota.go.id," sebutnya.

Khaidir menerangkan, untuk pelaksnaan SKB pihaknya masih menunggu arahan dari BKN, dan kemungkinan besar akan di tunda akibat dampak dari Covid 19.

"Pengumannya rencana besok kita umumkan, untuk tahap selanjutnya kita masih menunggu arahan dari BKN, jadi persiapkan diri saja untuk pelaksanaan SKB mendatang," imbaunya.

Khaidir juga menghimbau kepada para peserta CPNS untu‎k selalu memantau situs resmi BKPSDM Dumai, karena segala informasi akan diberitahukan melalui website resmi BKPSDM Dumai.

Dirinya menerangkan, dari ‎3846 peserta yang mendaftar sebagai CPNS kota Dumai, hanya
3311 yang mengikuti ujian SKD, dan lima orang kategori P1 TL memilih tidak mengikuti ujian, dan 530 perserta CPNS tidak mengikuti ujian SKD.

"Jadi 530 peserta CPNS Pemko Dumai dinyatakan gugur, karena tidak mengikuti ujian SKD," katanya, Minggu (22/3/2020).

Khaidir mengaku, ‎selama pelaksanaan ujian SKD tidak ada ditemukan kendala, baik listrik padam maupun gangguan jaringan, sehingga bisa disimpulkan bahwa pelaksanaan ujian SKD berjalan lancar dan aman.

Sementara, Imam Habib peserta CPNS Kota Dumai, mengaku, meskipun berhasil melampaui passing grade (PG), ia masih was-was menunggu pengumuman nama nama yang akan mengikuti SKB, pasalnya banyak peserta lainnya dengan nilai SKD yang berada di atas nilainya.

"Saya berharap agar masuk peringkat tiga besar di formasi yang saya lamar, karena hanya menyediakan 1 Formasi saja yakni di BKSDM Dumai," harapnya.

Dirinya sangat berharap bisa masuk tiga besar, sehingga bisa melaju ke tahap selanjutnya yakni ke seleksi kompetensi Bidang (SKB), dengan begitu ia bisa berkesempatan menjadi CPNS di kota Dumai.

"Jika masuk saya akan persiapkan diri untuk menghadapi tes SKB, semoga saja saya masuk dan ikut SKB," pungkasnya.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved