Indragiri Hilir

Cegah Corona, Tempat Hiburan Malam di Tembilahan Diintruksikan Tutup Sementara

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah menyebarkan pemberitahuan penutupan sementara tempat hiburan malam di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli
Anggota Satpol PP Inhil saat memberikan imbauan langsung di sebuah tempat hiburan malam di Tembilahan, Sabtu (23/3) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah menyebarkan pemberitahuan penutupan sementara tempat hiburan malam di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai tanggal tanggal 23 sampai dengan 31 Maret.

Penutupan sementara ini untuk mencegah peredaran corona virus atau Covid – 19 yang sudah masuk ke tanah air.

Himbauan ini disampaikan langsung oleh Satpol PP Kabupaten Inhil dalam sosialisasi ke sejumlah tempat karaoke, billiard, permainan ketangkasan, cafe dan lainnya yang ada di Tembilahan, Sabtu ( 21/3) malam.

Wakasat Pol PP Kabupaten Inhil, Al Yusroni Pagta menerangkan, kegiatan ini hanya memberikan sosialisasi dan himbauan kepada tempat hiburan malam diatas untuk tutup sementara hingga akhir bulan ini.

“Kebijakan ini tutup sementara ini sesuai dengan intruksi pemerintah daerah untuk penanggulangan Covid-19,” ujar Yusroni.

Selanjutnya, Kabid PPHD H Mukhlis menambahkan, sosialisasi dan pendekatan persuasif ke tempat hiburan malam seperti ini perlu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran pelaku usaha yang melibatkan banyak orang tersebut.

“Mereka bisa melakukan penutupan. Tentu saja harapan kita dari langkah ini sebagai bentuk meminimalisir dan pencegahan mata rantai penularan corona virus,” pungkasnya.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved